Bangga, Indonesia Juara Karate Internasional di Brunei Darussalam

Rabu, 3 Juli 2019 15:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© KBRI Bandar Seri Begawan
Tim Karate Indonesia berhasil menyabet juara umum di Kejuaraan Karate Internasional Yura Dupa Khodadad Cup di Brunei Darussalam. Copyright: © KBRI Bandar Seri Begawan
Tim Karate Indonesia berhasil menyabet juara umum di Kejuaraan Karate Internasional Yura Dupa Khodadad Cup di Brunei Darussalam.

INDOSPORT.COM - Kabar membanggakan di dunia olahraga kembali menyertai Indonesia di cabang beladiri Karate. Pasalnya tim karate Indonesia berhasil menyabet juara umum dalam kejuaraan internasional yang berlangsung di Brunei Darussalam tanggal 27-30 Juni 2019 lalu.

Kejuaraan bertajuk Yura Dupa Khodadad Cup itu diikuti tim karate gabungan dari wakil karate Sulawesi Utara Klub Karate Dojo Kaizen, Klub Karate KKA, Pordibya Pati Jateng, dan Klub Karate Hiroshi Karate School. Tim karate Tanah Air berhasil meraih 17 medali emas, 4 perak, dan 13 perunggu.

Tidak berhenti sampai disitu saja, salah satu wakil asal Sulawesi Utara, Aditya Timbowo berhasil meraih gelar Best of the Male Senior Kumite setelah mengalahkan peserta-peserta lainnya.

Selain itu Tim Karate SMA Taruna Nusantara juga meraih prestasi tak kalah membanggakan dengan raihan dua medali perak dan satu medali perunggu di cabang Kumite bagi junior male, cadet female, dan junior female.

© KBRI Bandar Seri Begawan
Tim Karate Indonesia berhasil menyabet juara umum di Kejuaraan Karate Internasional Yura Dupa Khodadad Cup di Brunei Darussalam. Copyright: KBRI Bandar Seri BegawanTim Karate Indonesia berhasil menyabet juara umum di Kejuaraan Karate Internasional Yura Dupa Khodadad Cup di Brunei Darussalam.

Mendapati wakil-wakil karateka Indonesia berhasil mengharumkan nama Tanah Air, Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei, Sujatmiko pun memberikan ucapan selamat.

"Saya senang dan bangga kepada para pemenang yang mengharumkan nama Indonesia di Brunei," ujar Sujatmiko dilansir laman berita Antara.

"Semoga prestasi dan pengalaman ini dapat menjadi batu loncatan untuk berkompetisi di ajang bergengsi lainnya, seperti SEA Games, Asian Games dan Olimpiade," tambahnya.

Lebih lanjut, Sujatmiko berharap prestasi yang telah ditorehkan para atlet muda ini bisa memberikan motivasi untuk berkompetisi di ajang olahraga internasional lainnya.