Bangga! 4 Atlet Muda Indonesia Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Dunia

Rabu, 14 Oktober 2020 12:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Empat atlet muda asal Sulawesi Utara sukses meraih medali emas di kejuaraan karate World Champhionship Virtual Kata Online se-Asia 2020 di Filipina.

Keempat atlet karate tersebut adalah Aileen Mardjuki dalam kelas female level novice belt white gold medal, Jenifer Gigir di advance belt brown 10 years old gold medal.

Lalu Kiara Tololiu di female intermediate belt blue 9 years old gold medal serta Abigael Thomas di kelas female advance belt brown 11 years old gold medal.

"Empat atlet asal Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, berhasil mengukir prestasi luar biasa dengan membawa Indonesia menjadi juara pada kejuaraan dunia di Filipina, yang dilaksanakan secara virtual," kata Pembina Tim Karate Ascke Benu, dilansir dari laman Antara.

"Mereka adalah karateka muda yang sudah mampu berprestasi membawa nama Indonesia serta Sulawesi Utara di tingkat dunia," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Ascke, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para atlet muda karate ini, untuk menghadapi kejuaraan lainnya.

“Saya selaku pembina sangat bangga kepada adik-adik semua. Saya berharap dengan prestasi ini, adik-adik dapat lebih memacu prestasi dalam kejuaraan lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu official team Hendrik Mardjuki mengatakan, prestasi yang diraih para atlet muda Sulawesi Utara ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah baik kabupaten dan provinsi.

"Dukungan dari pemerintah juga sangat penting, dan kami rasakan selama anak didik kami mengikuti kejuaraan ini. Kami tentunya akan terus berupaya lebih maksimal untuk kejuaraan lainnya," tandas Hendrik.