x

Bukan NTT, Federasi Karate-Do Indonesia Lebih Pilih Kota Ini sebagai Lokasi Pra PON 2020

Minggu, 16 Juni 2019 16:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva, Tempo.co | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) memilih memindahkan lokasi pra PON 2020 dari Nusa Tenggara Barat ke DKI Jakarta dengan waktu yang masih belum ditentukan.

Keputusan tersebut pun diambil dalam rapat pleno yang digelar di Aula Gedung Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Sabtu (15/06/19) kemarin). Kepastian ini pun disampaikan langsung oleh Ketua Umum PB FORKI, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca Juga

"Salah satu hasil keputusan dalam rapat tersebut yaitu menentukan lokasi Pra PON yang awalnya di NTT menjadi di DKI Jakarta, dengan waktu penyelenggaraan yang akan ditetapkan di rapat selanjutnya," ujar Hadi Tjahjanto.

Hadi juga menyebutkan bahwa dirinya sama sekali tidak keberetan jika lokasi Pra PON 2020 tersebut akhirnya digelar di Jakarta, karena itu Pra PON hanya menjadi ajang seleksi atlet yang akan mewakili FORKI di PON 2020, Papua.

Baca Juga

"Pelaksanaan Pra PON hanya menjadi ajang seleksi untuk Karate-ka yang akan berlaga di PON 2020, Papua, September mendatang."

"Jadi, saya berharap seluruh pengurus mau bersama-sama dan semangat untuk meraih prestasi dalam upaya mewujudkan atlet-atlet Karate Indonesia yang berprestasi di kancah Internasional seperti SEA Games2019 dan Olimpiade Tokyo 2020," pungkasnya.

Tim Karate Indonesia menetapkan target untuk meraih 5 medali emas di ajang SEA Games Indonesia dan selama ini Karate menjadi salah satu cabor yang selalu menyumbangkan emas untuk Indonesia.

SEA GamesPB ForkiPON 2020Olimpiade Tokyo 2020Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini