x

Momen Tonjokan 1 Inci Bruce Lee yang Bisa Bikin Lawan Terpental 5 Meter

Jumat, 3 April 2020 18:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Legenda seni bela diri, Bruce Lee, rupanya pernah membuat seorang pria terpental sejauh lima meter hanya dengan melayangkan tonjokan 1 inchi.

INDOSPORT.COM – Legenda seni bela diri, Bruce Lee, rupanya pernah membuat seorang pria terpental sejauh lima meter hanya dengan melayangkan tonjokan 1 inchi.

Sebagaimana diketahui, Bruce Lee memiliki kecepatan pukulan hingga 1/500 detik dari jarak sekitar 1 meter ke targetnya. Pukulan itu rupanya pernah membuat korbannya tercatat dalam sejarah sang legenda.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini diketahui dalam sebuah video lama yang menampilkan satu pukulan bintang film legendnaris itu. Pukulan yang dipamerkan dalam sebuah turnamen karate itu berhasil membuat lawannya terlempat hingga sejauh 5 meter.

Pukulan yang ditunjukkan dalam video lawas itu ditampilkan pertama kali pada 1967 dan kemudian dikenal luas dengan sebutan pukulan satu inchi.

Saking kuat dan cepatnya pukulan tersebut, sang pembawa acara kala itu menyamakan pukulan Bruce Lee dengan kecepatan mobil yang melaju 48 km/jam.

Diketahui, pukulan ini rupanya dipelajari Brucee Lee kala dia menimba ilmu di pelatihan Wing Chung di Hong Kong.

Baca Juga
Baca Juga

Pukulan 1 inchi bukanlah satu-satunya keahlian Bruce Lee. Pria berdarah China Amerika itu dikenal sangat kuat. Dia bahkan mampu melakukan pull up 50 kali dengan satu tangan.

Diketahui,  Pada umur 13 tahun Bruce Lee berguru pada Yip Man untuk belajar Wing Chun. Kembali ke Amerika, Bruce Lee mengajarkan Kung Fu kepada semua ras dengan tidak pilih-pilih.

KarateKungfuBruce LeeBeladiri

Berita Terkini

Berita Terpopuler