Wawancara Khusus

Kisah Agus Prayogo: Dari Geng Motor, Masuk Tentara Hingga Cita-cita Main di Olimpiade

Minggu, 14 Agustus 2016 13:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Sebagai atlet lari, karier Agus Prayogo tidak usah diragukan lagi, ia menjadi juara SEA Games dalam 3 perode di 2009, 2011 dan 2015. Selain itu ia pernah memecahkan rekor nasional di nomor 5000 dan 10.000 meter pada kejuaraan Asian Games 2009 lalu.

Namun siapa sangka pria 31 tahun tersebut pernah hampir dikeluarkan dari sekolah saat masih duduk di kelas 3 SMP karena jarang masuk sekolah. Selain itu ia juga pernah bergabung dengan sebuah gang motor hingga akhirnya kembali fokus di cabang olahraga lari dan juga berkarier di bidang militer khususnya TNI AD.

Uniknya sebagai seorang atlet Agus Prayogo malah mengaku tidak hanya suka berolahraga tetapi menggilai musik rock. Band-band papan atas seperti Guns N Roses, Muse, Red Hot Chili Peppers, hingga Boomerang menjadi playlist wajibnya untuk membantu meningkatkan adrenalin dan juga sebagai penyemangat.

Berikut INDOSPORT menyajikan profil singkat pria yang juga menjadi brand ambassador beberapa merek dagang produk-produk sports yang cukup terkenal.