Komunitas Selfie Runners, Tempatnya Pelari Cantik yang Doyan Selfie

Rabu, 16 November 2016 18:58 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gema Trisna Yudha
© lanjar wiratri/INDOSPORT
Anggota komunitas selfie runners. Copyright: © lanjar wiratri/INDOSPORT
Anggota komunitas selfie runners.

Komunitas Selfie Runners menggabungkan dua hal tersebut, yakni berlari sambil selfie. Alih-alih fokus untuk berlari marathon mengejar rekor, para anggota komunitas ini justru fokus senang-senang dengan lari, sambil memamerkan foto selfie kebersamaan mereka.

“Kita berdiri sejak dua tahun lalu, komunitas kita sih ingin agar berlari itu menjadi menyenangkan, tidak harus terlalu serius kejar rekor," kata Ita, salah satu anggota komunitas Selfie Runners.


Anggota komunitas selfie runners.

"Kita biasanya hanya menempuh jarak lari-lari kecil seperti 5km, tapi lebih banyak selfie,” tambahnya. 

Anggota komunitas tersebut memang hanya 10 orang yang semuanya perempuan. Meski demikian, bayangkan keriuhan  yang akan dibuat komunitas Selfie Runners saat mengikuiti ajang lari maraton.


Ilustrasi lari.

Rencananya, komunitas Selfie Runners juga akan mengikuti ajang lomba lari 2XU Compressions Jakarta pada 27 November mendatang di Alam Sutera.

“Semenjak berdiri kita sudah banyak ikut lomba lari, tapi tidak pernah ada target sih, untuk senang-senang saja. Yang penting kita olahraga dan have fun” tambahnya.

Komunitas Selfie Runners juga memberikan tips bagi para peserta lari yang tetap ingin tampil menawan saat foto selfie, meski dalam kondisi berkeringat. Tips khusus dari mereka ialah gunakan fitur-fitur filter foto dan beauty kamera di ponsel. Selamat mencoba!

11