(VIDEO) Akhir Manis Usain Bolt, sang Manusia Tercepat di Dunia

Senin, 12 Juni 2017 05:49 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt mengakhiri kariernya dengan manis. Copyright: © Getty Images
Pelari asal Jamaika, Usain Bolt mengakhiri kariernya dengan manis.

Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt dalam waktu dekat akan mengakhiri kariernya. Pemerintah Jamaika pun mengadakan pesta perpisahan dengan mengadakan lomba lari jarak 100 meter.

Sebenarnya, Bolt baru secara resmi menyatakan pensiun dari dunia lari yang telah membesarkan namanya setelah mengikuti Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di London, Agustus mendatang.

Untuk menghormati sang legenda lari itu, pemerintah Jamaika pun mengadakan turnamen bertajuk ‘Salute a Lagend’ di Kingston.

Baca Juga

Meski sempat mengawali pertandingan dengan gugup, pelari berusia 30 tahun tersebut akhirnya berhasil memenangkan balapan tersebut.

Dalam ajang tersebut, Bolt berhasil mencatat waktu 10,03 detik. Setelah memenangi balapan itu, dia pun memutari lintasan untuk melakukan perpisahan dengan fans-nya.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk dukungan yang Anda berikan dalam beberapa tahun terakhir ini,” kata Bolt, sebagaimana diberitakan BBC.

“Saya sama sekali tidak menyangka. Saya tahu stadion ini akan sangat ramai, jadi terima kasih sudah datang dan mendukung saya,” lanjutnya.