Proyek Baru La Liga Bikin Waw Putri Indonesia

Minggu, 11 Juni 2017 23:20 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Kedatangan atlet bulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin bersama La Liga disambut baik oleh Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri. Wanita asal Jawa Tengah itu mendukung promosi yang dibawa La Liga untuk mempopulerkan olahraga selain sepakbola.

Maksud La Liga bersama Marin menyambangi Indonesia ialah untuk memerangi pembajakan dan mempromosikan olahraga yang adil dalam sebuah kompetisi. Intinya, La Liga berkeinginan mengembangkan cabang-cabang olahraga terutama bulutangkis.

© Indosport/Muhammad Adiyaksa
Carolina Marin saat mengunjungi Indonesia bersama La Liga Spanyol. Copyright: Indosport/Muhammad AdiyaksaCarolina Marin saat mengunjungi Indonesia bersama La Liga Spanyol.

“Terima kasih untuk La Liga. Satu kata, waw. Berawal dari sepakbola, kemudian mereka mendukung olahraga lain,” tutur Anindya kepada wartawan di sela-sela proyek LaLiga4Sports di bilangan Senayan, Jakarta, Minggu, (11/06/17).

Baca Juga


“Proyek ini bisa menjadi inspirasi untuk Indonesia. Salah satu bentuk dukungan nyata dan bagus di Spanyol. Kita bermimpi memiliki organisasi seperti La Liga. Saya bangga bisa berada di sini, berbicara La Liga, khususnya bulutangkis,” lanjutnya.

Indonesia, kata Anindya, harus berkaca dari La Liga terkait upaya mendukung cabang olahraga lain, terutama di luar sepakbola. Apalagi, Indonesia memiliki beberapa cabang olahraga unggulan seperti bulutangkis.

“Kita punya olahraga populer, selain sepakbola, ada bulutangkis. Tidak menutup kemungkinan cabang olahraga tersebut akan menjadi favorit di Indonesia,” imbuh Anindya.

Insha Allah, kedatangan La Liga ke sini bakal memberikan nuansa baru olahraga Indonesia. Dukungan La Liga untuk cabang olahraga lain itu bagus sekali,” pungkasnya.