Terkait Bendera dan Kondisi Rumahnya, Begini Klarifikasi Zohri

Rabu, 18 Juli 2018 13:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional justru membuat polemik bagi Lalu Muhammad Zohri. Tidak ingin tinggal diam, ia pun akhirnya buka suara.

Keberhasilan pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia lari U-10, nomor 100 meter di Finlandia beberapa hari lalu membuatnya semakin dikenal.

Alhasil banyak pula sorotan yang mengarah pada pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, termasuk dari aksinya di lintasan hingga kehidupan sehari-hari.

Salah satu hal yang sempat menyita perhatian adalah ketika Zohri kesulitan mencari bendera Indonesia untuk melakukan selebrasi kemenangan. Butuh waktu cukup lama bagi rekannya untuk bisa memberikan bendera itu kepada Zohri.

Bahkan, ada kabar yang menyebut bahwa bendera yang dipakai Zohri adalah bendera Polandia yang terpaksa dibalik (merah-putih), meskipun akhirnya hal itu diluruskan oleh tim pelatih dan PB PASI.

Tak hanya soal cerita di lintasan, kehidupan Zohri pun lantas mendapat sorotan. Yang paling menonjol adalah soal kondisi rumahnya yang dilaporkan cukup memprihatinkan.

Terkait kedua sorotan tersebut, Zohri pun akhirnya angkat bicara. Ia meminta agar semua pihak melupakan kejadian soal bendera, begitu pula soal rumahnya.