5 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Ikut Event Lari

Minggu, 23 September 2018 12:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
The Color Run 2018 baru saja digelar. Ajang lari santai yang berlangsung di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (16/09/18). Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
The Color Run 2018 baru saja digelar. Ajang lari santai yang berlangsung di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (16/09/18).

INDOSPORT.COM - Salah satu event olahraga yang sedang digandrungi masyarakat adalah event lari. Ajang ini pun diselenggarakan dengan berbagai kategori, seperti 5 kilometer, 10 kilometer, marathon, atau half marathon.

Beberapa pelari kerap sekali bingung dengan apa yang harus dilakukan ketika mereka akan mengikuti event lari, khususnya lari jarak jauh yang melibatkan jarak lebih dari 3 km.

Dibutuhkan kecepatan, ketahanan, dan kesehatan cukup agar kita mampu melewati jarak yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Sebelum mengikuti event lari, ada baiknya kita menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari berlatih, kebiasaan konsumsi makanan sehat, hingga pakaian olahraga yang layak dan tentunya ditunjang dengan sepatu lari yang berkualitas.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan disampaikan 5 hal yang harus Anda siapkan sebelum mengikuti event lari. Simak yuk!