Legenda Manchester United Siap Berlari di Kawasan GBK

Sabtu, 10 November 2018 02:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Teddy Sheringham akan menikmati kawasan Stadion Gelora Bung Karno dalam waktu dekat ini. Copyright: © Getty Images
Teddy Sheringham akan menikmati kawasan Stadion Gelora Bung Karno dalam waktu dekat ini.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Teddy Sheringham siap ambil bagian di lomba lari RedRuns 2018. Dia akan berlari di kawasan Plaza Timur Gelora Bung Karno pada Minggu (11/11/18) mendatang.

Tahun ini menjadi tahun kedua bagi Sheringham untuk berlari di acara ini. Setelah sebelumnya tahun lalu legenda yang memberikan gelar Liga Champions bagi setan Merah juga ambil bagian.

Ada tiga kategori yang dilombakan yakni 10 K, 5K (regular) dan 10 K dan 5 K (VIP), dan 3 K (keluarga). Namun untuk Sheringham dia akan berlari di nomor 10K.

Teddy yang sudah tiba di Indonesia menyempatkan bertemu pewarta dan menceritakan antusiasmenya mengikuti lomba lari yang berlangsung lusa.

"Saya senang dapat berkunjung ke Indonesia. Ini kali kedua untuk saya hadir di negara ini dan mendapat kesempatan bertemu langsung secara lebih dekat dengan para suporter," kata Teddy di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

"Saya sudah melakukan persiapan fisik dan persiapan lainnya untuk berlari bersama dengan para fans dan berbagi tips mengenai sepakbola," ujarnya kemudian.

Event ini sendiri jauh dari kebiasaan karena tidak hanya melibatkan pelari tapi memberikan pengalaman berbeda juga bagi para pecinta sepakbola. Selain Teddy, lomba itu juga mengikutsertakan bek PTT Rayon Ryuji Utomo dan mantan pesepakbola Samsir Alam.

"Saya bersyukur karena pertama kali suka sepak bola itu karena saya suka nonton Manchester United. Waktu itu kakaknya yang menyuruh saya untuk nonton MU dan kebetulan eranya Teddy juga. Untuk itu, saya bersyukur dan senang bisa berlari bersama Teddy," kata Ryuji.

"Senang banget. Saya lahir tahun 1992. Saya suka Manchester United sejak kecil dan Teddy salah satu inspirasi saya. Dia striker hebat, ramah, ini kesempatan bagus buat saya untuk bisa berlari bersamanya," timpal Samsir.

"Persiapannya sama normal saja karena setiap hari latihan tread mile. Ya dicoba saja berapa catatan waktunya nanti," kata Samsir yakin menyoal kemampuannya mencapai waktu terbaik di lomba nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain di INDOSPORT.