Bola Internasional

Kalah dari Singapura, Bima Sakti Soroti Mental dan Emosi Pemain Timnas

Sabtu, 10 November 2018 00:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Bima Sakti resmi melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menyoroti satu kekurangan timnya saat menghadapi Singapura di partai pertama Piala AFF 2018. Ia menilai emosi yang tak terkontrol merugikan penggawa Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia memang harus menelan kekalahan di pertandingan perdana penyisihan grup B Piala AFF 2018. Menghadapi tuan rumah Singapura, Skuat Garuda takluk dengan skor tipis 0-1.

Dari kekalahan ini, Bima Sakti selaku pelatih melihat ada beberapa faktor. Yang utama mental dan emosi menjadi kendala bagi Timnas Indonesia.

"Saya sudah mengingatkan mereka di latihan, ini partai pertama pressure sangat berat. Pemain yang bisa bermain baik, bisa mental. Ada emosional tidak terkontrol," ucap Bima selepas laga.

Namun meski begitu Bima mengambil tanggung jawab penuh akan kesalahan ini. Dia akan mengevaluasi hal tersebut karena dua hal ini merugikan tim saat menghadapi Singapura.

"Ini menjadi tanggung jawab saya untuk mengkontrol pertandingan yang merugikan tim. Mental di tekan suporter lawan dan Emosi akhirnya merugikan kita juga," ujar Bima.

Bima Sakti sejatinya paham bahwa laga pertama memiliki tekanan besar. Namun penggawa Timnas Indonesia tidak dapat melewati tekanan tersebut malam ini.

"Saya pikir tidak ada masalah karena kita tak pernah main tandang sebelum ini. Kita selalu siap. Biasa dalam setiap turnamen partai awal pressure sangat berat," tutup ia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebelum laga Timnas Singapura vs Timnas Indonesia dimulai, ada pemandangan di tribun yang berisi sindiran untuk penggawa timnas senior. #timnasday #timnas #sepakbola #affsuzukicup #indosport #pialaaff . 📸 oleh @foxsportsasia

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Piala AFF 2018 di INDOSPORT.

40