Atlet Ini Sekarat Saat Sedang Mengikuti Turnamen Lari

Senin, 11 Februari 2019 20:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kemoy Campbell  pingsan saat tengah mengikuti turnamen lari Copyright: © Getty Images
Kemoy Campbell pingsan saat tengah mengikuti turnamen lari

INDOSPORT.COM – Kejadian cukup mencemaskan terjadi saat atlet lari asal Jamaika, Kemoy Campbell sekarat saat mendadak pingsan saat tengah mengikuti turnamen Millrose Games di New York.

Campbell yang mengikuti turnamen kategori lari 3.000 meter itu tiba-tiba jatuh pingsan setelah putaran kedua tepat di atas angka seribu meter.

Pelari berusia 28 tahun itu langsung diberikan pertolongan pertama oleh tim medis dipinggir lapangan dengan menggunakan bantuan defibrillator yang digunakan sebagai alat untuk menstabilkan pacu jantung.

Setelah sekitar 25 menit mendapatkan bantuan medis, ia kemudian dibawa keluar dari arena perlombaan dengan tandu untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut di rumah sakit setempat.

Menurut laman Sports Illustrated, Campbell sempat koma dan tubuhnya harus dipasang alat bantuan pernafasan, serta wajib mendapatkan perawatan intensif secara medis selama 48 jam untuk menemukan dianogsa penyebab dirinya terjatuh.

“Dia berada di ICU (Unit Perawatan Intensif) tetapi dia kondisinya sudah lebih baik karena tim medis menstabilkannya. Kami semua terkejut melihat apa yang terjadi, tetapi syukurlah, dia baik-baik saja. Ada pacar dan saudara lelakinya di sampingnya,” kata Ray Flynn, agen dari Campbell.

Campbell merupakan atlet yang memecahkan rekor nasional Jamaika dalam lari 5000 meter dengan waktu 13 menit pada 2015.

Ia juga sempat gagal lolos di Olimpiade Rio, tetapi berhasil mencapai final di nomor 5000 meter di Kejuaraan Dunia 2017 di London, dan selesai di urutan kesepuluh.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%