Kalahkan Pelari Tuan Rumah, Lalu Muhammad Zohri Juara di Grand Prix Malaysia Open 2019

Sabtu, 30 Maret 2019 21:31 WIB
Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih juara di Grand Prix Malaysia Open 2019 di Stadion MSN Bukit Jalil, Sabtu (30/03/19) malam. Copyright: © Indosport.com
Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih juara di Grand Prix Malaysia Open 2019 di Stadion MSN Bukit Jalil, Sabtu (30/03/19) malam.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira datang dari sprinter muda asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Pemuda berusia 19 tahun ini berhasil memenangkan kejuaraan atletik Grand Prix Malaysia Open 2019 di Stadion MSN Bukit Jalil, Sabtu (30/03/19) malam.

Lalu menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 10,20 detik di final 100 meter. Pria asal Nusa Tenggara Barat ini mengalahkan pelari asal Malaysia Zulfiqar Ismail yang mencatatkan waktu 10, 41 detik dan pelari Chinese Taipei Wei-Hsu Wang dengan catatan 10,44 detik.

Sebelumnya di semifinal, Lalu juga tampil tercepat dengan waktu 10,26 detik mengungguli dua pelari tuan rumah Russel Alex Nasir Taib dan Nixson Kennedy.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pasi Pusat (@pasipusat) on

Kemenangan yang diraih Lalu ini pun mendapatkan apresiasi dari warganet. Postingan kemenangan Zohri yang dibagikan akun Instagram @pasipusat langsung diramaikan dengan komentar ucapan selamat untuk Lalu Muhammad Zohri.

"Good job @lalusprinter. Ayo pertajam lagi waktunyaa...smg di SEA Games nanti atletik bisa mendulang bnyak medali.... Aaamiiin," tulis akun @miminyaocik.

"Go Zohri, SEA Games dulu, lalu nanti lolos Olympic," tulis @nursasongkos.

"Alhamdulillah.. Selamat untuk Zohri," akun @suzi_suzianto menuliskan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pasi Pusat (@pasipusat) on

Meski tampil yang tercepat, Lalu belum bisa mendekati catatan waktu terbaiknya saat menjuarai kejuaraan Dunia U-20  2018 di angka 10,18 detik. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Lalu Muhammad Zohri sebelum tampil di kejuaraan SEA Games Filipina yang akan berlangsung pada 30 November sampai 11 Desember 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Lari Hanya di INDOSPORT.COM

1