Liga Indonesia

Kode Rahasia Hamka Hamzah Ubah Perilaku Aremania

Sabtu, 30 Maret 2019 21:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah saat cedera akibat berbenturan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah saat cedera akibat berbenturan.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, tak henti mengkampanyekan perdamaian untuk sesama suporter. Dia pun tak segan untuk menegor Aremania bila memang menyanyikan lagu rasis.

Ya, hal tersebut Hamka lakukan saat Arema FC menghadapi Bhayangkara FC. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (30/03/19), nyanyian berbau rasis masih terdengar. Namun hal itu tak berlangsung lama karena Hamka sebagai kapten tim memberikan kode meminta Aremania untuk berhenti.

"Itu karena satu itu tidak ada lagi dunia persuporteran itu saling mengejek. Walaupun Aremania suporter saya sendiri, tapi kalau memang tidak bagus kita tegor," buka Hamka. 

"Karena satu salah satu yang bikin mungkin rezeki kita jauh mungkin salah satunya itu. Jadi saya sudah memberikan kode alhamdulillah teman-teman Aremania semua melihat mereka berhenti, memberikan semangat lagi," tambah ia.

Hamka memang mengaku kerap mengedukasi suporter Indonesia. Sebab Hamka ingin suporter Indonesia bersatu.

"Saya selalu edukasi, selalu di Malang, di media sosial pun saya memberikan bahwa sudahilah Karena sepakbola kita menuju ke arah lebih baik. Suporter kenapa tidak lebih baik dan akhirnya bisa berprestasi untuk tim nasional," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM