Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer Liga 1 2019: Persib Boyong Eks Liga Malaysia?

Sabtu, 30 Maret 2019 19:40 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© fourfourtwo.com
Mantan pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: © fourfourtwo.com
Mantan pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

INDOSPORT.COM- Teka-teki mengenai jadwal dimulainya Liga 1 2019 memang masih menjadi misteri. Akan tetapi, aktifitas bursa transfer klub Liga 1 2019 tidak surut begitu saja.

Selama kurang lebih dua minggu terakhir, terdapat enam klub yang sedang aktif-aktifnya dalam melakukan aktifitas jual-beli pemain.

Mulai dari Persib Bandung, Barito Putera, Persipura Jayapura hingga Semen Padang. Untuk klub yang disebutkan, mereka baru saja melengkapi kuota pemain asingnya untuk musim depan.

Untuk lebih jelasnya, INDOSPORT.com pun coba merangkum dereta aktifitas bursa transgfer klub-klub Liga 1 2019. Berikut daftarnya.

Persib Bandung- Kedatangan Achmad Jufriyanto dan Dicoretnya pemain asing?

© Ofisial Kuala Lumpur FA
Pemain Kuala Lumpur FA Ahmad Jufriyanto. Copyright: Ofisial Kuala Lumpur FAPemain Kuala Lumpur FA Ahmad Jufriyanto.

Persib Bandung saat ini sedang panas-panasnya dalam beraktifitas di bursa transfer. Kegagalan di Piala Presiden 2019, menjadi alasan mengapa klub berjuluk Maung Bandung ini secara tiba-tiba mulai aktif.

Dari segudang rumor yang betebaran, terdapat satu kabar yang mengatakan bahwa Persib masih menunggu kedatangan Achmad Jufrianto alias Jupe.

Hal tersebut diutarakan langsung sang manajer, Umuh Muchtar, sekaligus menyebutkan ada satu pemain asing yang akan dicoret mengingat performanya yang kurang apik.

Seperti yang sudah diketahui, Jupe saat ini tengah berstatus tanpa klub setelah dilepas Kuala Lumpur FA. Andai Jupe benar-benar datang, dapat dipastikan Bojan Malisic akan dilepas oleh Persib, mengingat mereka ingin menambah pemain asing untuk lini depan.

PSIS- Pemain Jepang itu Shohei Matsunaga?

© kabarmedan
Dalam 5 tahun terakhir, ini rekam jejak pemain Jepang di sepak bola Indonesia. Copyright: kabarmedanDalam 5 tahun terakhir, ini rekam jejak pemain Jepang di sepak bola Indonesia.

PSIS Semarang saat ini berhasil mencuri perhatian jagat sepak bola Indonesia, setelah berencana mendatangkan satu pemain asing tambahan lagi.

Usut punya usut, pemain yang dimaksud adalah pemain asal Jepang yang sudah lama bermain di Indonesia, yakni Shohei Matsunaga.

Rumor ini pertama kali mencuat setelah Yoyok Sukawi, CEO PSIS, yang mengatakan pemain Jepang tersebut adalah pemain yang memiliki spesialisasi tendangan bebas dan pembagi bola. Ciri-ciri yang dimiliki oleh Shohei.

Untuk lebih jelasnya, Yoyok berujar bahwa besok, Minggu (31/03/19), semua teka-teki ini akan terkuak nantinya.

"Besok pemain tersebut sudah tiba di Semarang. Nanti langsung kammi perkenalkan kepada teman-teman media," ucapnya kepada INDOSPORT.com.

Barito Putera-  Kedatangan Amunisi Muda Lagi?

© Fredyan Wahyu
Fredyan Wahyu saat jalani latihan Copyright: Fredyan WahyuFredyan Wahyu saat jalani latihan

Sempat tersiar bahwa bek Timnas Indonesia U-23, Fredyan Wahyu Sugiyantoro akan bergabung dengan Persib pada musim depan. Akan tetapi, kabar terbaru yang INDOSPORT.co, dapat, sang pemain tengah berkomunikasi dengan Barito Putera.

"Sudah ada banyak tawaran sebenarnya dari sejumlah klub. Kalau tidak salah Barito Putera juga mengajak bergabung," ujar Ibu Fredyan, Tri Wahyuni.

Persija Jakarta- Mantan Laskar Wong Kito Merapat

© Persija
Yogi Rahadian saat menjalani sesi latihan bersama Persija. Copyright: PersijaYogi Rahadian saat menjalani sesi latihan bersama Persija.

Walau sudah mendatangkan banyak amunisi baru. Aktivitas jual-beli pemain klub Persija Jakarta tak berhenti begitu saja. Yang terbaru, klub berjuluk Macan Kemayoran ini telah meresmikan Yogi Rahadian sebagai rekrutannya.

Yogi sendiri mengakui telah bernegosiasi dengan klub-klub lain. Akan tetapi, dirinya lebih memilih Persija dikarenakan permintaan sang ibu.

"Kemarin sebenarnya banyak negosiasi dengan tim-tim lain, tapi setiap nego pasti melibatkan ibu. Kemarin hampir jadi sama tim lain, tapi ibu kurang setuju. Persija lalu datang di menit-menit terakhir. Tak butuh waktu lama, ibu langsung setuju. Ya sudah ke Persija saja," ungkapnya.

Persipura Jayapura- Mantan Datang untuk Trial

© Official Persipura
Bio Pauline Pierre saat menjalani trial bersama Persipura Jayapura Copyright: Official PersipuraBio Pauline Pierre saat menjalani trial bersama Persipura Jayapura

Ya, seperti yang sudah dikethaui Bio Paulin saat ini tengah menjalani trial bersama klub lamanya, Persipura Jayapura.

Sempat tersiar bahwa kepastian dirinya akan bergabung atau tidak pada hari Jumat lalu. Akan tetapi, hingga hari ini, Sabtu (30/03/19), kepastian tersebut masih belum kunjung menemui titik terang.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%