Liga Indonesia

Ingin Dibeli, Harga Joey Suk Bisa Bikin Klub Liga 1 Berpikir 2 Kali

Sabtu, 30 Maret 2019 12:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Harga fantastis harus dikeluarkan klub-klub sepak bola Indonesia di Liga 1 jika mereka ingin mendatangkan bintang Eredivisie, Joey Suk yang saat ini tengah menjalani proses naturalisasi menjadi WNI.

Kabar sang pemain yang bakal menjadi WNI sendiri telah lama terdengar, namun status proses naturalisasi Joey Suk kembali mengemuka lewat salah satu media olahraga asal Kroasia, cityportal.hr beberapa waktu lalu.

Kepada media olahraga tersebut, Joey Suk menyebut jika sampat saat ini belum menjadi WNI namun proses naturalisasi masih tetap berjalan.

"Saya belum menjadi WNI, warga negara Indonesia, tapi saya harap tidak lama lagi. Proses naturalisasi sedang berjalan, saya harap segera selesai," ucap Joey Suk.

Andai benar Joey Suk resmi menjadi WNI, tentu bakal memberi sejumlah keuntungan baik bagi Timnas Indonesia maupun Liga di Tanah Air. 

Pasalnya dengan status WNI yang diperoleh, tim Liga 1 tak perlu repot untuk mencari pemain asing berkualitas yang akan menghabiskan kuota pemain asing mereka.

Namun jika ingin mendatangkan pemain jebolan NAC Breda ini, tim-tim Liga 1 harus menyiapkan dana yang cukup banyak.

Sebab dari lansiran laman transfermarkt, diketahui bahwa harga Joey Suk pada Maret 2019 ini sekitar 400 ribu euro atau setara dengan Rp6,3 miliar.

Sebuah harga yang cukup mahal bahkan melebihi top skor Liga 1 musim lalu, Alexandar Rakic yang cuma memiliki market value sebesar 300 ribu euro atau sekitar Rp4,7 miliar.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT