Bola Internasional

Mahir Berbahasa Indonesia, Bintang Eredivisie ini Siap Perkuat Timnas di Piala Dunia?

Kamis, 28 Maret 2019 19:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Navarone Foor pesepakbola keturunan Indonesia

INDSPORT.COM - Bintang Liga Eredivisie keturunan Indonesia, Navarone Foor baru-baru ini membuat kejutan dengan menunjukkan kemampuan berbahasa Indonesia kepada netizen.

Kejadian bermula saat sang pemain membagikan unggahan di laman media sosialnya yang disertai dengan caption berbahasa Inggris, "Mindset is everything" tulisnya.

Awalnya tak ada yang aneh dengan postingan tersebut, hingga salah satu netizen memberikan komentar untuk meminta Navarone Foor men-translate unggahannya ke bahasa Indonesia.

Menariknya, tanpa kesalahan sedikitpun pemain berusia 27 tahun ini mampu mentranslate dan menerjemahkan unggahan berbahasa Inggrisnya kedalam bahasa Indonesia.

© Instagram
Komentar Navarone Foor menggunakan Bahasa Indonesia Copyright: InstagramKomentar Navarone Foor menggunakan Bahasa Indonesia

"Pola pikir adalah segalanya" balas Navarone Foor dalam kolom komentar akun instagramnya. Sontak balasan komentar tersebut langsung ramai oleh respon netizen, dan tak sedikit yang meminta dirinya segera berseragam Merah-Putih.

Nama Navarone Foor sendiri memang kerap dihubungkan sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia lantaran ia memiliki darah Indonesia dari orang tua dan kakek-neneknya.

Diketahui bahwa kakek Navarone berasal dari Toraja Utara, dan neneknya merupakan keturunan Maluku Tenggara. Andai benar sang pemain mau memperkuat Timnas Indonesia, maka lini pertahanan Skuat Garuda dipastikan akan sangat solid.

Pasalnya Navarone merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan Vitesse Arnhem untuk mengarungi Liga Belanda musim 2018/19. Tercatat musim ini dirinya telah tampil sebanyak 24 kali dan mampu mencetak 4 gol dan 1 assists.

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Sepak Bola Internasional hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%