Bola Internasional

Gagal ke Piala Asia Seperti Timnas Indonesia U-23, Malaysia Justru Dipuji Guus Hiddink

Kamis, 28 Maret 2019 15:38 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih kawakan  Belanda, Guus Hiddink, memuji Timnas Malaysia U-23 yang sukses mengimbangi timnya, China, pada duel penutup kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Meski Malaysia senasib dengan Timnas Indonesia U-23 yang tidak lolos ke Piala Asia U-23 2020, namun Guus Hiddink tetap memuji Malaysia.

Meski faktanya, hasil tersebut tak cukup mampu mendatangkan timnas U-23 Malaysia mendapat tiket ke putaran final Piala Asia. 

Timnas U-23 Malaysia berhasil membekukan timnas U-23 China dengan skor imbang 2-2 pada matchday 3 Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Stadion Shah Alam, Selasa (26/03/19).

Dilansir dari website berita Malaysia, Berita Harian, Pelatih timnas U-23 China, Guus Hiddink, mengatakan jika pemain Malaysia mampu menandingi anak didiknya. Selain itu, kemampuan yang dimiliki tiap pemain Timnas Malaysia U-23 bisa mengakibatkan para pemain U-23 China merasa kesulitan. 

"Dari sudut pandang saya, jika terjadi situasi satu lawan satu, para pemain Malaysia dapat mengatasi para pemain saya. Mereka memiliki kualitas dalam hal keterampilan individu yang dapat membuat kami sulit," ujar Hiddink.

Pria 72 tahun itu juga menilai pertandingan yang mempertemukan timnas U-23 Malaysia kontra U-23 China kemarin, ternyata pemain muda Malaysia mempunyai semangat yang tinggi.

"Melihat pertandingan ini (kemarin), tingkat intensitasnya cukup tinggi," tandasnya.

Usai mengakui kualitas pemain negara Malaysia, Hiddink yang pernah melatih Real Madrid, Chelsea, Rusia dan Korea Selatan ini mengklaim jika ketenangan pasukan mereka sebagai kunci keberhasilan timnas U-23 China yang secara otomatis lolos kualifikasi.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Penulis: Neneng Astrianti

64