Situs Resmi Olimpiade Rilis Artikel Kekaguman untuk Lalu Muhammad Zohri

Senin, 20 Mei 2019 20:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2022. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2022. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pelari nasional kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mendapatkan pujian setinggi langit di situs resmi Olimpiade. Zohri baru saja memastikan tempat di Olimpiade 2020 mendatang.

Pujian tersebut didapatkannya setelah sukses mengamankan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 usai berhasil finish di urutan ketiga pada ajang IAAF World Challenge putaran ke-3 Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019, Sabtu (19/05/19) kemarin.

Dalam turnamen tersebut, Zohri menjadi yang tercepat ketiga dengan catatan waktu 10,03 saat unjuk gigi di nomor 100m putra. Catatan ini juga mengalahkan rekornya sendiri yakni 10,18 detik saat tampil kategori 100m putra di kejuaraan U-20 IAAF di Tampere, Finlandia, pada Juli 2018.

Ini adalah pertama kalinya seorang atlet lari Indonesia memenangkan medali dalam sejarah 32 tahun kompetisi. Tentunya hal tersebut mendapatkan apreasi dari banyak pihak termasuk situs resmi Olympic Channel.

Situs tersebut menyebut Zohri sebagai atlet muda yang memiliki ciri khas tak pantang menyerah. Pasalnya, ia dianggap bisa mengalahkan semua rintangan yang menghadangnya untuk memetik prestasi.

Apalagi jika melihat latar belakangnya yang hidup dengan ekonomi pas-pasan. Pelari berusia 18 tahun itu merupakan seorang anak yatim-piatu sejak masih di sekolah dasar.

Anak bungsu dari empat bersaudara itu dibesarkan oleh kakak kandungnya. Zohri bahkan sempat terpaksa meminjam uang senilai Rp400 ribu dari saudarinya untuk membeli sepatu agar bisa bersaing di Finlandia.

Meski sempat memiliki keterbatasan, namun ia sukses melewatinya dengan segudang prestasi yang telah diukirnya berkat tekad kuat yang dimilikinya untuk terus berkembang.

Penampilan Terakhir Persija Jakarta di Piala AFC

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%