Termasuk Zohri, 9 Atlet Indonesia Berlaga di Asian Grand Prix

Selasa, 4 Juni 2019 22:07 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim atletik Indonesia mengirimkan sembilan atlet terbaiknya ke kejuaraan Asian Grand Prix yang berlangsung di China, mulai 4 hingga 7 Juni 2019.

Mengutip Antara, salah satu yang dikirim adalah andalan Merah Putih, Lalu Muhammad Zohri. Atlet berusia 18 tahun ini akan mengikuti nomot sprint 100 meter.

Sebelumnya, Zohri sendiri sempat mencatat torehan manis dengan lolos kualifikasi Olimpiade 2020 setelah finis di urutan ketiga dalam ajang IAAF World Challenge Golden Grand Prix 2019. Ia mencatatkan waktu 10,03 detik, sekaligus memecahkan rekor nasional 10,13 detik yang sebelumnya dicetaknya sendiri di kejuaraan Atletik Asia 2019.

Sementara itu di nomor 4x100 meter. Indonesia mengirim Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Mochammad Bisma Diwa Abina, Joko Kuncoro Adi, dan Adi Ramli Sidiq.

Untuk atlet putri, Emilia Nova akan berpartisipasi di nomor 100 meter gawang, Eki Febri Ekawati di nomor tolak peluru, dan Maria Natalia Londa untuk lompat jauh.

Selain sembilan atlet, timnas juga akan didampingi enam ofisial yang terdiri dari Eni Nuraini Martodiharjo (pelatih/manajer tim), Ong Kok Hin (pelatih), Fitri Haryadi (pelatih), Wawan Budisusilo (dokter), Setyo Nugrahanto (masseur), dan Dondy Bratha Sudjono (ofisial).