Pulih dari Cedera, Zohri Kembali Jalani Latihan Rutin

Sabtu, 29 Juni 2019 03:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, telah pulih dari cedera dan dikabarkan mulai menjalani latihan rutin. 

Manusia tercepat se-Asia Tenggara tersebut batal turun membela Indonesia di Asian Grand Prix yang digelar di Chongqing, China, 4-7 Juni 2019 karena mengalami cedera. 

Dilansir dari Antara, setelah menjalani perawatan medis dan istirahat, pelari kelahiran Lombok tersebut dinyatakan sehat dan sudah kembali berlatih.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang atlet saat ditemui di asrama PASI, Permata Hijau, Jakarta Selatan. "Alhamdulillah sudah nggak. Tadi pagi juga speed 100 persen sudah gak ada rasanya. Sudah selesailah," kata Zohri, Jumat (28/06/19).

Selain dinyatakan pulih, Zohri juga siap mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik di Doha, Qatar, pada September mendatang yang mana dirinya masuk dalam kategori lari 100 meter dan estafet. 

Sementara itu, untuk mendukung pemulihan para atlet pelatnas lainnya, ketua PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Bob Hasan mempekerjakan dua dokter dari luar negeri. Bob menambahkan bahwa saat ini PASI total memiliki sepuluh orang dokter.