Manusia Tercepat di Indonesia Ulang Tahun, PB PASI Ucapkan Selamat

Senin, 1 Juli 2019 18:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berulang tahun hari ini (01/07/19). PB PASI pun tak mau ketinggalan ucapkan selamat. Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berulang tahun hari ini (01/07/19). PB PASI pun tak mau ketinggalan ucapkan selamat.

INDOSPORT.COM - Hari ini  Senin, 1 Juli merupakan hari paling bahagia atlet lari tercepat di Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Pasalnya Zohri hari ini berulang tahun.

Organisasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) pun turut serta mengucapkan selamat di hari jadi Zohri ke-19 ini. Akun Instagram resm PASI baru-baru ini mengunggah foto atlet lari nomor 100 meter itu.

Unggahan itu menampilkan foto sang pelari beserta tulisan jika Zohri merupakan jawara dunia. Pihak PASI nampaknya berharap di usia Zohri yang mencapai 19 tahun kelak bisa menjadi atlet kelas dunia.

Unggahan itu pun mendapat berbagai komentar para warganet yang turut serta mengucapkan selamat bagi salah satu atlet terbaik tanah air ini.

"Happy birthday @lalusprinter kita sebelahan ya ultahnya wkwkwk," tulis alipramuja02.

"HBD @lalusprinter semoga selalu sehat dan sukses memberikan yang terbaik untuk bangsa dan keluarga," tulis rahhono.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pasi Pusat (@pasipusat) pada

Hari ulang tahun Zohri ini pun kian spesial karena dirinya dikabarkan telah pulih dari cedera. Sebelumnya, atlet lari kebanggaan Indonesia ini sempat mengalami cedera pasca bertanding di Golden Prix Osaka 2019 di Jepang bulan Mei lalu.

Hebatnya  Zohri tetap telah menorehkan prestasi hebat kala berlaga di kompetisi lari di Negeri Matahari Terbit kala itu. Di cabang nomor lari 100 meter Zohri berhasil meraih posisi tiga dengan catatan waktu 10,03 detik.

Hasil ini pun terbilang cukup luar biasa karena Zohri berhasil memecahkan rekornya sendiri yakni 10,18 detik saat berkompetisi di World U20 Championship 2018 lalu.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%