Jelang ASEAN School Games 2019, Cabang Atletik Berlatih Bareng Legenda Indonesia

Sabtu, 29 Juni 2019 07:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Antara
Jelang ASEAN School Game 2019, cabang olahraga atletik Indonesia dapat kesempatan berlatih bareng legenda Indonesia. Copyright: © Antara
Jelang ASEAN School Game 2019, cabang olahraga atletik Indonesia dapat kesempatan berlatih bareng legenda Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga ASEAN School Games 2019 akan berlangsung pada Juli mendatang. Cabang atletik Indonesia berkesempatan berlatih bareng pelari legendaris.

Tim atletik yang terdiri dari para siswa SMA mendapat wejangan khusus dari mantan atlet lari Indonesia, Farrel Octaviandi. Dilansir akun Instagram pribadinya, Farrel sempat mengunggah momen ini dalam bentuk video.

Unggahan Farrel menunjukan bahwa awal menjelang diadakannya latihan, para atlet pelajar terlihat secara kompak menyanyikan yel-yel. Sang legenda berperan aktif mengobarkan semangat bagi junior-juniornya.

Seluruh atlet pelajar akan berlaga pada 17-25 Juli 2019 mendatang. Farrel sendiri tampaknya akan menjadi pelatih khusus bagi para atlet cabang atletik kali ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Athletics Indonesia 🇮🇩 (@athletics_indonesia) pada

Farrel Octaviandi memang kerap menjadi pelatih para atlet muda Indonesia. Salah satu nama yang dilatihnya kini menjelma sebagai Manusia Tercepat di Asia Tenggara, yakni Lalu Muhammad Zohri.

Sebelum menduduki kursi kepelatihan Farrel sempat mengharumkan nama Indonesia di berbagai kompetisi olahraga bergengsi seperti SEA Games 2011, Asian Games 2010, dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012.

Farrel bahkan kerap menyumbang emas di beberapa kompetisi yang diikutinya, salah satunya pada SEA Games ke-26 yang berlangsung di Jakarta-Palembang pada 2011 lalu.

Di SEA Games 2011, Farrel bersama beberapa atlet lain seperti Franklin Ramses Burumi, Fernando Lumain, dan Fadlin berhasil menyumbang emas dalam nomor lari estafet 4x100 meter dengan catatan waktu 00.39.91.

Farrel kemudian melanjutkan pendidikannya hingga menjadi tentara. Meski disibukkan dengan profesi barunya, dia tetap bisa menyempatkan untuk melatih para atlet muda hingga saat ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%