Ada Zohri, Indonesia Kuasai 5 Besar Rekor Waktu Tercepat Lari 100 Meter Se-Asia Tenggara

Jumat, 5 Juli 2019 15:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/zohri.lalumuhammad
Ada Zohri, Indonesia kuasai posisi lima besar atlet lari 100 meter tercepat se-Asia Tenggara. Copyright: © instagram.com/zohri.lalumuhammad
Ada Zohri, Indonesia kuasai posisi lima besar atlet lari 100 meter tercepat se-Asia Tenggara.

INDOSPORT.COM - Indonesia patut bangga pasalnya sebagian besar atlet lari Tanah Air berhasil meraih peringkat lima besar orang tercepat se-Asia Tenggara di nomor 100 meter. Salah satunya manusia tercepat di Indonesia Lalu Muhammad Zohri.

Akun Instagram resmi Seaside.co, salah satu media online terbesar di Asia Tenggara baru-baru ini merilis daftar para atlet lari tercepat. Pada daftar Itu Indonesia bahkan berhasil mendominasi tujuh posisi keseluruhan yang berjumlah 10 orang.

Hebatnya lagi Indonesia berhasil mengambil alih lima posisi utama orang-orang tercepat seantero Asia Tenggara. Peringkat satu hingga empat bahkan sepenuhnya berisi atlet-atlet Tanah Air yakni Lalu Muhammad Zohri, Yanis Roubaba, Erwin Heru Susanto, dan Agung Suryo Wibowo.

Zohri sendiri berhasil meraih posisi puncak di daftar 10 orang tercepat se-Asia Tenggara dengan torehan waktu 10,03 detik. Pelari berusia 19 tahun itu berhasil mencatatkan waktu fantastis ini usai meraih juara tiga Seiko Golden Grand Prix di Osaka, Jepang 19 Mei lalu.

Di posisi dua dipegang oleh pelari bernama Yanis Roubaba. Pelari legendaris Indonesia itu berhasil mencatatkan waktu 10,13 deti pada ajang Kejuaraan Nasional 2000 di Sidoarjo pada tanggal 26 Juni 2000 silam.

Pelari legendaris lainnya Erwin Heru Susanto berhasil meraih posisi tiga di daftar ini. Erwin mencatatkan waktu 10,16 detik pada ajang kejuaraan yang sama dengan Yanis. Atlet asal Jawa Timur itu berhasil meraih keluar sebagai runner up di kompetisi itu.

Posisi keempat dipegang oleh Agung Suryo Nugroho dengan torehan waktu 10,17 detik. Tidak main-main pria asal Solo, Jawa Tengah ini berhasil mencatatkan waktu tercepat itu dalam ajang SEA Games 2009 yang digelar di Laos pada 13 Desember 2009 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Good News From Southeast Asia (@seasia.co) pada

Sementara posisi kelima dipegang oleh pelari asal Malaysia bernama Khairul Hafiz Jantan. Hafiz berhasil mencatatkan waktu 10,18 detik pada kejuaraan nasional di Kuching tahun 2016 lalu.

Sekedar Informasi selain berhasil meraih posisi pertama di daftar ini, Zohri juga berhasil lolos ke babak Olimpiade Tokyo 2020 karena torehan waktunya. Melihat kembali daftar pelari nomor 100 meter versi Seaside.co nampaknya menunjukan kualitas atlet Tanah Air di mata dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%