Dihadiri Banyak Sosok Penting Olahraga Indonesia, KOI Gelar Olympic Day Run

Minggu, 28 Juli 2019 09:22 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Lanjar Wiratri
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Acara Olympic Day Run diikuti orang penting seperti, Erick Thohir. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Acara Olympic Day Run diikuti orang penting seperti, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (28/07/19) pagi telah digelar acara Olympic Day Run.

Acara yang digelar oleh Komite Olimpiade Indonesia dan salah satu platform eCommeerce ini sendiri sudah dimulai sejak pukul 06:00 WIB.

Dari pantauan awak redaksi berita olahraga Indosport di lokasi, sebelum memulai kegiatan lari sejauh 5 kilometers ini, para peserta diminta lebih dulu melakukan senam zumba untuk pemanasan.

Acara ini sendiri dihadiri banyak tokoh penting olahraga. Mulai dari Gatot S. Dewa Broto, Daniel Wenas (atlet basket), Raja Sapta (Ketua ISSI), Marciano Norman (Ketua KONI), dan tidak ketinggalan Erick Thohir (Ketua KOI).

"Saya ingin menggunakan momen ini agar seluruh elemen masyarakat Tanah Air mulai aktif memberi dukungan bagi atlet Indonesia yang tenga berjuang agar bisa tampil di Olimpiade 2020. Semoga pencapaian bagus yang kita raih di Asian Games 2018 bisa kembali berulang di Tokyo," ujar Erick pada awak media berita sport.

Selain tokoh-tokoh olahraga nasional, acara Olympic Day Run ini juga dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani.

Dalam pidatonya, anak dari mantan presiden Megawati itu berharap semangat dalam acara ini bisa menjadi pemecut semangat Indonesia yang sedang berjuang agar bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%