Bola Internasional

Gabung Kasta Keempat Liga Inggris, Wonderkid Indonesia Bakal Bersaing Dengan Klub Erick Thohir

Jumat, 31 Mei 2019 14:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@AFChornchurchYT
Jack Brown kala bermain untuk Hornchurch FC U-16. Copyright: © Twitter/@AFChornchurchYT
Jack Brown kala bermain untuk Hornchurch FC U-16.

INDOSPORT.COM - Gabung kasta keempat Liga Inggris, Jack Brown yang merupakan salah satu wonderkid sepak bola asal Indonesia bakal bersaing dengan klub Erick Thohir di musim depan.

Diketahui sebelumnya jika Jack Brown yang berhasil meraih penghargaan pemain terbaik di klub Hornchurch FC musim ini, akan segera pindah ke Linconshire dan memperkuat Lincoln FC City per tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Pemain sepak bola berusia 17 tahun tersebut dikabarkan akan dilihat terlebih dahulu perkembangannya selama setahun kedepan, dan kemudian diberi kesempatan bermain Professional bersama team inti Lincoln City.

"Tanggal 1 Juli ini Jack sudah di signed kontrak sama Lincoln City FC jadi dia harus pindah sekolah ke Linconshire." ucap Indah Brown, ibunda Jack Brown kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

"Karena umurnya baru 17 tahun, 1 tahun kedepan Jack akan dilihat perkembangannya dan bisa main Professional bersama team inti Lincoln City, walau dia sudah diminta bertanding buat team inti bulan Mei lalu." tambahnya.

Resmi bergabung dengan Lincoln FC City, maka Jack Brown berpotensi berduel dengan salah satu tim sepak bola milik pengusaha Indonesia, Erick Thoir yakni Oxford United.

Mantan pemilik saham Inter Milan itu memang telah mengakuisisi Oxford United bersama pengusaha asal Indonesia lainnya, Anindya Bakrie pada bulan April 2019 lalu.

Meski berkompetisi di kasta keempat Liga Inggris, kedua orang tersebut memiliki ambisi tinggi untuk membawa Oxford United promosi ke Divisi Championship (kasta kedua liga sepak bola Inggris) dalam dua musim mendatang.

"Kami bertekad akan mengantar Oxford melangkah ke Divisi Championship. Klub ini punya potensi besar, bahkan bisa sampai bermain di Premier League seperti Leicester City," ujar Anindya Bakrie di situs resmi klub.