Atlet Cantik Sumatra Selatan Ini Bidik Tiket ke SEA Games 2019

Rabu, 31 Juli 2019 14:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Atlet lari Sumatera Selatan, Srimaya Sari membidik satu tempat untuk tampil di Kejuaraan Asia Tenggara SEA Games Filipina 2019 mendatang. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Atlet lari Sumatera Selatan, Srimaya Sari membidik satu tempat untuk tampil di Kejuaraan Asia Tenggara SEA Games Filipina 2019 mendatang. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Atlet lari asal Sumatra Selatan, Srimaya Sari, membidik satu tempat di SEA Games 2019 Filipina mendatang. Untuk mengunci satu slot di timnas, ia perlu unjuk gigi dulu Kejuaraan  Nasional (Kejurnas) Senior di Cibinong, Bogor, pada 1-7 Agustus.

“Jadi Kejurnas Senior ini sekaligus seleknas untuk SEA Games 2019 Filipina nanti,” ujar Srimaya Sari kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (30/7/19). 

Selama ini, Srimaya terus menjalani latihan keras di Kota Kembang tempat ia menempuh pendidikan di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapad) Bandung.

“Memang sedang fokus latihan untuk Kejurnas Senior. Selain itu juga jaga fisik dan mental agar kompetisi semakin dekat,” ujar gadis asli Sekayu, Sumatra Selatan, ini. 

Srikandi berpangkat Prada ini mengaku akan tampil mati-matian pada Kejurnas Senior Cibinong nanti mengingat para rival dari berbagai daerah turut menjadi ancaman. Jika nantinya tak lolos seleknas, ia harus legowo batal tampil membela Tim Merah Putih di SEA Games 2019.

“Karena targetnya bukan hanya medali, tapi juga catatan waktu 45 detik di kelas saya. Dan beberapa daerah misal sprinter asal Bali juga menjadi lampu kuning,”ujar sprinter spesialis 400 meter putri ini.

Srimaya menambahkan,  dari Sumsel hanya ada dua yang bakal membidik tiket SEA Games Filipina di Kejurnas Senior Cibinong. Sehingga jika dua-duanya lolos maka akan lolos memperkuat Indonesia di SEA Games nanti.

Kalau saya spesialis 400 meter putri, sedangkan satu atlet lagi dari Sumsel bernama Rio Maholtra. Dia spesialis lari gawang 100 meter. Mudah-mudahan bisa lolos ke SEA Games semua,” pungkasnya.

Rio Maholtra sendiri saat ini tengah menjalani latihan di Jakarta, tempat menempuh pendidikan di Kesatuan  Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%