Target Tinggi di SEA Games 2019, Pelari Indonesia Ini Daftar 3 Nomor

Minggu, 11 Agustus 2019 19:34 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Agus Prayogo mendaftarkan diri di 3 nomor berbeda dalam ajang SEA Games 2019. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Agus Prayogo mendaftarkan diri di 3 nomor berbeda dalam ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Usai mempersembahkan dua medali emas untuk Jawa Barat di Kejurnas Atletik U-18, U-20, dan Senior, pelari andalan Indonesia, Agus Prayogo pun siap menatap prestasi selanjutnya.

Target utamanya sendiri adalah SEA Games 2019 yang akan digelar sebentar lagi, tepatnya 30 November - 11 Desember 2019. Pelari kelahiran 23 Agustus 1985 ini mengaku sedang melakukan persiapan.

"Masih terus berlanjut, karena saya masih memang tergabung di tim Pelatnas Atletik. Lalu, setelah Asian Games kami terus latihan sampai sekarang," jelas Agus pada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Agus menyampaikan, Kejurnas Atletik kemarin merupakan salah satu ajang uji coba yang dilakukan olehnya dalam rangkaian persiapan menuju SEA Games 2019 mendatang.

"Kemarin saya baru saja menyelesaikan Kejurnas, dimana itu juga ajang kualifikasi untuk SEA Games 2019 dan PON 2020 nanti. Dari sana saya bisa mengetahui seberapa besar kemampuan saya saat ini," ujar atlet asal Magelang ini.

"Saya juga bersyukur dan senang bisa mencapai target yang ditentukan oleh pelatih sehingga bisa menjadi tolak ukur sebelum terbang ke Manila," tambahnya.

Selain Kejurnas, sebulan sebelum SEA Games 2019, tepatnya Oktober 2019 mendatang, Agus akan  mengikuti Olimpiade Militer di Wuhan, China sebagai salah satu turnamen penting  yang harus ia lalui.

"Di SEA Games nanti saya minta didaftarkan di 5.000 meter, 10.000 meter dan Maraton. Saya mencari peluang saja sih dan saya optimistis bisa merebut minimal satu medali emas untuk Indonesia," ungkap Agus yakin.

Meski pernah gagal dalam kategori lari Maraton pada Asian Games 2018, Agus kembali yakin mengambil kategori tersebut kembali karena merasa persiapannya sudah matang.

"Iya, kemarin memang gagal karena terkendala persiapan yang kurang. Wakru itu saya sedang menjalani calon perwira di militer. Nah, untuk di SEA Games ini insyaAllah tidak ada kendala," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%