Bagus untuk Masa Depan, Atlet Senior Indonesia Dukung Instruksi Menpora

Senin, 12 Agustus 2019 14:35 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Agus Prayogo, atlet pelari nasional andalan Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Agus Prayogo, atlet pelari nasional andalan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, memberikan instruksi supaya kontingen Indonesia di semua cabang olahraga untuk SEA Games 2019 diisi oleh atlet dengan porsi junior 60 persen dan senior 40 persen.

Mendengar hal itu, pelari senior nasional Agus Prayogo, ternyata memberikan respons positif. Dia menilai instruksi Menpora berguna bagi masa depan olahraga Indonesia di kancah internasional, terutama sektor atletik.

"Saya pikir itu cukup bagus ya karena memang ke depan persaingan di cabang atletik, terlebih tingkat Asia Tenggara, akan sangat ketat," ujar Agus Prayogo, Kamis (8/8/19).

Sebagai atlet senior yang sarat pengalaman bertanding di berbagai turnamen berskala nasional hingga internasional, saat ini Agus tak hanya memikirkan soalnya nasibnya sendiri, melainkan generasi masa depan.

"Kebijakan porsi 60 persen atlet junior dan 40 persen senior bisa membantu regenerasi yang lebih baik ke depannya," imbuh pelari kelahiran Bogor, 23 Agustus 1985.

Dengan terpenuhinya kuota junior pada cabang olahraga lari, Agus justru mengaku senang. Dia bahkan berharap ada atlet junior yang kelak bisa meneruskan perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

"Saya ini selalu sendiri kalau bertanding ke luar negeri. Semoga dengan semakin semaraknya olahraga lari akan muncul pelari junior dan the next Agus Prayogo yang akan meneruskan prestasi saya," ucapnya semringah.

Sekadar informasi, kini Agus Prayogo sedang menjalani serangkaian persiapan dalam rangka menyambut SEA Games Filipina 2019. Dia rutin berlatih sejak merampungkan partisipasi di Asian Games 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%