Ratusan Pelari Meriahkan Run 7.4K De Tjolomadoe

Minggu, 25 Agustus 2019 08:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ratusan pelari dari mengikuti lomba bertajuk De Tjolomadoe Run 7.4K, Sabtu (24/08/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ratusan pelari dari mengikuti lomba bertajuk De Tjolomadoe Run 7.4K, Sabtu (24/08/19).

INDOSPORT.COM - Ratusan pelari dari mengikuti lomba bertajuk De Tjolomadoe Run 7.4K, Sabtu (24/8/19). Para pelari itu berasal dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan lainnya.

Event Run 7,4K ini dibagi menjadi dua kategori yakni laki-laki dan perempuan, keduanya memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah yang tunai mulai dari Rp750.000 hingga Rp1.750.000.

Dengan menempuh rute sejauh 7.4K mulai dari Jalan Adi Sucipto- Jalan Widoro Kandang - Jalan Mandura - Jalan Gajahan - dan kembali melalui Jalan Adi Sucipto.

Para peserta yang berhasil sampai finis mendapatkan mendali sebagai berbentuk logo ikonik De Tjolomadoe sebagai bentuk partisipasi. Tak pelak, ratusan pelati berusaha untuk menyelesaikan seluruh rute hingga garis finish.

Direktur Utama PT Sinergi Colomadu, Rachmat Priyatna mengatakan event De Tjolomadoe Run 7.4K ini sejalan dengan semangat Hari Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. Run 7.4K sendiri dipilih sesuai dengan usia Republik Indonesia saat ini. 

"Kami mengadakan event bertema olahraga untuk menanamkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya memiliki tubuh dan jiwa yang sehat untuk mencapai cita-cita. Sehingga setelah event ini usai, diharapkan peserta menjadi lebih semangat untuk menjadi pribadi yang sehat dan unggul," kata dia usai perlombaan.

Tak hanya kalangan masyrakat, event ini juga dimanfaatkan oleh para pecinta olahraga lari. Salah satunya, Feri peserta dari komunitas Solo Runner ini menilai event De Tjolomadoe Run 7.4K ini dinilai efektif untuk mengajak masyarakat untuk berlari. Di mana lari adalah olahraga yang paling murah dan mudah dilakukan oleh siapapun.

"Walau tak muluk-muluk untuk mendapatkan juara, tapi kita dari Solo Runner sendiri mendukung penuh event ini, ke depan diharapkan bisa digelar kembali," ungkap dia