Sang Anak Maju di SEA Games 2019, Begini Dukungan Pelari Senior Dedeh Erawati

Selasa, 22 Oktober 2019 19:14 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Kemenpora.go.id
Diva Renata Jayadi, putri pelari Dedeh Erawati, menyumbang emas di nomor lompat galah di ASEAN School Games 2019 Copyright: © Kemenpora.go.id
Diva Renata Jayadi, putri pelari Dedeh Erawati, menyumbang emas di nomor lompat galah di ASEAN School Games 2019

INDOSPORT.COM - Peribahasa buah tidak jatuh dari pohonnya nampaknya terealisasikan dengan nyata di kehidupan pelari senior kebanggaan Indonesia, Dedeh Erawati. Dedeh kini memberikan dukungan untuk putrinya yang maju ke ajang SEA Games.

Sang anak, Diva Renatta Jayadi yang merupakan buah hatinya bersama Nunung Jayadi, atlet lompat galah nasional dinyatakan lolos pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina dan menjadi perwakilan Indonesia di cabor lompat galah.

Lantas, bagaimana tanggapan dari Dedeh Erawati selaku Ibunda dari Diva Renatta Jayadi? Secara khusus kepada INDOSPORT, Dedeh mengungkapkan.

"Sedari awal, Diva menunjukkan kalau dia serius dan punya komitmen yang tinggi. Saya lihat dia mau latihan, mau menang, dan mau jadi juara," ujar Dedeh kepada INDOSPORT.

Melihat kemauan dan tekad Diva yang luar biasa dalam berlatih, perwakilan Indonesia pada Olimpiade Beijing 2008 ini yakin sang putri bisa mencapai impiannya.

"Melihat usahanya, saya jadi percaya bahwa menjadi pelompat galah itu jalan hidupnya dia (Diva)," ucapnya dengan bangga.

Meski sudah berpisah dengan Nunung Jayadi, Dedeh menuturkan bahwa ia dan mantan suami masih sangat kompak dalam mendukung sang buah hati. Terutama dalam persiapan menuju SEA Games 2019 pada November mendatang.

"Saya dan bapaknya Diva (Nunung Jayadi) mendukung banget, kami juga sudah seperti sahabat dan saudara. Karena apa? karena kami melihat ternyata Diva memiliki keinginan yang kuat disini, bukan orang tuanya saja yang mau," tuturnya.

"Jadi majunya bukan karena dipaksa, jadi saya bilang sama dia 'Go ahead, Diva!' begitu," pungkas Dedeh dengan semangat.

Sebagai informasi, pada SEA Games nanti, Diva akan turun di nomor lompat tinggi galah bersama satu rekan lainnya, yakni Frederick Saputra.