Agus Prayogo Sebut Thailand Sebagai Saingan Terberat di SEA Games 2019

Minggu, 17 November 2019 19:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Arif Budi Setyanto
Agus Prayogo, pelari yang finis pertama di Borobudur Marathon, buka suara soal peta persaingan di ajang SEA Games 2019. Copyright: © INDOSPORT/Arif Budi Setyanto
Agus Prayogo, pelari yang finis pertama di Borobudur Marathon, buka suara soal peta persaingan di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Atlet lari nasional, Agus Prayogo, membicarakan peta persaingan di SEA Games 2019 Filipina mendatang.

Agus Prayogo sudah mengikuti Pelatnas dan satu bulan lagi akan bertanding di tiga kategori lari untuk mewakili Indonesia di SEA Games 2019.

Pelari berusia 34 tahun ini akan turun di tiga nomor lari, yakni 5K, 10K, dan full marathon 42K pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Selain ikut Pelatnas, Agus Prayogo juga mengikuti acara Borobudur Marathon 2019 untuk persiapan SEA Games. Sebagai informasi, Agus berhasil meraih prestasi di ajang lari tersebut.

Agus yang ikut di kategori half marathon (21 kilometer) pada Borobudur Marathon 2019 menjadi pelari nasional yang sukses finis pertama dengan catatan waktu 1 jam, 11 menit, dan 31 detik.

Saat ditemui awak media redaksi berita olahraga INDOSPORT, Agus kemudian menjelaskan bahwa di SEA Games 2019 pesaingan akan ketat. Hal itu karena kemampuan pelarinya yang berimbang.

"Semuanya kemampuan hampir imbang. Tinggal di mana aja nanti yang siap dan persaingannya akan banyak sekali," ucap Agus Prayogo.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa Thailand akan menjadi saingan berat bagi Indonesia di SEA Games 2019 pada nomor 10K dan full marathon. Sebab, Thailand akan menggunakan atlet naturalisasi.