Borobudur Marathon 2019 Jadi Ajang Pemanasan Tim Paralimpik Indonesia Menuju ASEAN Para Games 2020

Minggu, 17 November 2019 08:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Ervan Yudhi Triatmoko/INDOSPORT
Atlet paralimpik Indonesia untuk ASEAN Para Games 2020 mengikuti Friendship Run Borobudur Marathon 2019 Copyright: © Ervan Yudhi Triatmoko/INDOSPORT
Atlet paralimpik Indonesia untuk ASEAN Para Games 2020 mengikuti Friendship Run Borobudur Marathon 2019

INDOSPORT.COM – Ajang Borobudur Marathon 2019 tak hanya diikuti oleh pelari dari dalam negeri maupun luar negeri. Tim Paralimpik Indonesia pun juga turut meramaikan acara yang digelar di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, tersebut.

Pada Friendship Run yang merupakan agenda pembuka Borobudur Marathon 2019, Sabtu (16/11/19), sejumlah atlet paralimpik Indonesia yang sedang bersiap menuju gelaran ASEAN Para Games 2020 di Filipina juga terlihat hadir.

Mereka menjadikan Friendship Run kali ini sebagai ajang pemanasan sebelum turun di ASEAN Para Games 2020. Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Zein, atlet paralimpik yang akan turun di kategori paratriathlon di ajang ASEAN Para Games 2020.

“Kami dari atlet paratriathlon yang diproyeksikan turun di ASEAN Para Games 2020 Filipina sangat menyambut baik acara Borobudur Marathon 2019. Acara ini juga untuk mengenalkan atlet difabel Indonesia kepada masyarakat,” ucap Ahmad Zein kepada awak media olahraga INDOSPORT.com.

Ahmad Zein menambahkan, acara seperti Borobudur Marathon 2019 penting untuk meningkatkan mental para atlet paralimpik sebelum nanti turun di ajang ASEAN Para Games 2020.

“Ke depannya kami berharap agar atlet-atlet difabel bisa dilibatkan kembali untuk acara Borobudur Marathon. Warga sangat ramah dan menyambut kami dengan baik. Itu baik untuk menambah mental bertanding para atlet,” tegas atlet paralimpik asal Salatiga tersebut.

ASEAN Para Games 2020 sendiri akan digelar di Filipina ada Januari tahun depan. Atlet Indonesia yang diproyeksikan turun pada ajang tersebut sudah melakukan persiapan sejak dini.

Khusus bagi atlet paratriathlon yang merupakan gabungan olahraga renang, bersepeda, dan lari seperti Ahmad Zein akan berlatih simulasi seminggu sekali. Kemudian pada akhir bulan ini akan melakukan pemusatan latihan di Jepara, Jawa Tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%