Jauh-jauh dari London, Pria Inggris Bersemangat Ikuti Borobudur Marathon 2019

Sabtu, 16 November 2019 14:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Ervan Yudhi Triatmoko/INDOSPORT
Steve Fuller peserta Friendship Run Borobudur Marathon 2019 asal Inggris Copyright: © Ervan Yudhi Triatmoko/INDOSPORT
Steve Fuller peserta Friendship Run Borobudur Marathon 2019 asal Inggris

INDOSPORT.COM – Acara lomba lari Friendship Run Borobudur Marathon 2019 tak hanya menarik minat warga lokal. Sejumlah warga negara asing pun juga bersemangat mengikuti acara yang digelar di kawasan obyek wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/11/19) pagi.

Salah satu warga negara asing yang sangat bersemangat mengikuti Friendship Run Borobudur Marathon 2019 adalah Steve Fuller. Pria asal London, Inggris, itu bahkan secara khusus meluangkan waktu untuk mengikuti acara hari ini.

“Saya ke Indonesia karena ada urusan bisnis. Saya gemar olahraga lari dan mengetahui ada acara ini. Jadi saya meluangkan waktu untuk mengikutinya,” ujar Steve Fuller kepada awak media olahraga INDOSPORT.com.

Steve Fuller mengaku rutin melakukan olahraga lari. Biasanya, dia berlari dua hari sekali di pagi hari. Mengikuti Friendship Run Borobudur Marathon 2019 menjadi pengalaman tersendiri bagi Steve Fuller. Pasalnya, selain berlari ia juga bisa merasakan keramahan masyarakat Indonesia serta mencicipi kuliner khas Jawa Tengah.

“Acara ini sangat bagus sebagai pemanasan untuk acara marathon besok karena saya juga akan mengikutinya. Acara hari ini dipersiapkan sangat baik. Saya bisa berinteraksi dengan banyak orang dan merasakan makanan khas Indonesia. Ini acara yang sangat berbeda dan pastinya menyenangkan,” imbuhnya.

Rencananya, Steve Fuller akan mengikuti lomba lari Borobudur Marathon 2019 yang akan digelar Minggu (17/11/19) besok. Ia akan ambil bagian pada kategori half marathon yang menempuh jarak sekitar 21 kilometer.

Acara Friendship Run sendiri merupakan agenda pembuka untuk menyambut event utama Borobudur Marathon 2019. Kegiatan tersebut diikuti sekitar 400 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai keluarga, anak muda, hingga atlet olahraga lari Indonesia.