Diikuti Ratusan Peserta, Friendship Run Borobudur Marathon 2019 Berlangsung Meriah

Sabtu, 16 November 2019 13:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ervan Yudhi/INDOSPORT
Pelepasan Peserta Friendship Run Borobudur Marathon 2019 di kawasan obyek wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah Copyright: © Ervan Yudhi/INDOSPORT
Pelepasan Peserta Friendship Run Borobudur Marathon 2019 di kawasan obyek wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

INDOSPORT.COM – Acara Friendhship Run Borobudur Marathon 2019 yang digelar Sabtu (16/11/19) pagi di kawasan obyek wisata Candi Borobudur berlangsung meriah dengan diikuti sekitar 400 peserta dan menempuh jarak 3,1 kilometer.

Friendship Run yang digelar hari ini merupakan agenda pembuka menyambut event utama lomba lari Borobudur Marathon 2019 yang akan dihelat Minggu (17/11/19) besok. Berbeda dengan acara utama, Friendship Run kali ini dikonsep agar peserta lebih fun dan bisa berinteraksi dengan warga sekitar.

Acara Friendship Run Borobudur Marathon 2019 dimulai pada pukul 06.30 WIB. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rachmadi turut melepas peserta lomba.

“Acara kali ini memang berbeda dengan lomba lari marathon pada umumnya. Selain lomba lari, ada pertunjukan seni budaya dan ragam kuliner yang melibatkan masyarakat sekitar. Acara seperti ini hanya ada di Borobudur Marathon,” ucap Sinoeng kepada awak media.

Sinoeng berharap, acara Borobudur Marathon bisa terus digelar setiap tahun dengan tujuan memberikan pengalaman berbeda kepada para peserta. Selain itu, agenda ini juga bertujuan untuk memperkenalkan olahraga lari serta potensi budaya Indonesia kepada masyarakat luas.

“Mudah-mudahan agenda ini bisa terus bisa kami lanjutkan agar ada faktor pembeda dari acara-acara marathon lainnya. Hari ini kami benar-benar bangga bisa menggelar acara ini karena partisipasi dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa,” tandasnya.

Acara Friendship Run Borobudur Marathon 2019 sendiri diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari keluarga, anak muda, dan juga atlet lari profesional Indonesia.

Tak hanya mengikuti lomba lari, peserta juga bisa merasakan hawa sejuk kawasan wisata Candi Borobudur serta berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Setelah mengikuti lomba, peserta bisa bersantai sambil menikmati olahan kuliner khas Jawa Tengah.