Ikut Lari di Borobudur Marathon 2019, Ini Cerita Menarik Ganjar Pranowo

Minggu, 17 November 2019 17:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Budi/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang ikut berlari di Borobudur Marathon 2019. Copyright: © Arif Budi/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang ikut berlari di Borobudur Marathon 2019.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ikut menjadi peserta Borobudur Marathon 2019  kategori 10K. Ganjar pun mengaku terkesan saat melihat dua momen menarik dalam ajang lari ini. 

Orang nomor satu Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sukses menyelesaikan larinya ke garis finis pada acara Borobudur Marathon 2019, Minggu (17/11/19).

Mengikuti kategori 10K atau 10 kilometer di Borobudur Marathon 2019, Ganjar Pranowo berhasil finis dengan catatan waktu 1 jam 52 menit.

Catatan waktu Ganjar itu masih dalam Cut Off Time (COT) atau batas waktu akhir menyelesaikan lari. Di kategori 10K, COT yang ditentukan yaitu 120 menit atau dua jam.

Alhasil, karena berhasil finis sebelum COT, Ganjar Pranowo akhirnya berhak menerima medali dan jersey finisher di ajang Borobudur Marathon 2019.

Ikut turun dan lari bersama ribuan peserta Borobudur Marathon 2019, ternyata Ganjar memiliki cerita menarik, bahkan hingga membuatnya terkesan.

"Saya terkesan ada dua tadi (momen). Orang tua lari mendorong anaknya yang disabilitas. Terus di depan saya ada empat cewek lagi melawan kanker dan mereka sedang berlari, mereka tidak hanya berlari, tapi memberikan cerita kemanusiaan dan cinta," ucap Ganjar saat ditemui awak redaksi INDOSPORT.

Sementara itu, Ganjar Pranowo melihat acara Borobudur Marathon 2019 ini menarik dan meriah. Selain berlari, para peserta juga bisa berinteraksi dengan masyarakat.

Masyarakat pun antusias untuk menyambut dan memeriahkan acara Borobudur Marathon 2019 dengan memberikan respons seperti seni, budaya, kuliner, cerita, dan anak-anak bisa terlibat.