Ikut Lari, Ini Komentar Ganjar Pranowo soal Trek Borobudur Marathon 2019

Minggu, 17 November 2019 18:41 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Budi/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (tengah), turut mengomentari trek lari di Borobudur Marathon 2019. Copyright: © Arif Budi/INDOSPORT
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (tengah), turut mengomentari trek lari di Borobudur Marathon 2019.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, buka suara terkait trek yang dilalui di ajang lari Borobudur Marathon 2019, Minggu (17/11/19).

Ganjar Pranowo ikut berpartisipasi dalam acara Borobudur Marathon 2019. Orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengikuti kategori 10K atau 10 kilometer.

Dalam partisipasinya di Borobudur Marathon 2019 kali ini, Ganjar Pranowo mengaku menemukan banyak cerita yang mengesankan di antara para peserta. Selain itu, ia mengatakan bahwa trek yang dilalui sudah bagus.

"Treknya bagus, tapi kita masih punya pekerjaan rumah (PR) untuk melebarkan treknya. Dan Menteri Pembantu Umum sudah siap, mudah-mudahan tahun depan jadi dan lebih baik," ucap Ganjar saat ditemui awak media INDOSPORT.

Ganjar menambahkan, bahwa Borobudur Marathon 2019 ini diadakan untuk mendorong Sport Tourism di Jawa Tengah. Ia pun berharap Borobudur Marathon bisa menjadi acara marathon yang terbaik di Indonesia.

Lebih lanjut, Ganjar juga berharap tempat-tempat lain di Jawa Tengah bisa menyelenggarakan acara untuk mendorong Sport Tourism seperti Borobudur Marathon.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mendapatkan medali dan jersey finisher di Borobudur Marathon 2019 karena mencapai garis finis dengan catatan waktu 1 jam 52 menit. Catatan waktu itu masih dalam Cut Off Time, karena di kategori 10K waktu maksimal finis yakni 120 menit atau 2 jam.