Gara-gara Virus Corona, PB PASI Kesulitan Cari Kompetisi untuk Lalu Muhammad Zohri

Kamis, 30 Januari 2020 14:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Gara-gara Virus Corona, PB PASI Kesulitan Cari Kompetisi untuk Lalu Muhammad Zohri Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Gara-gara Virus Corona, PB PASI Kesulitan Cari Kompetisi untuk Lalu Muhammad Zohri

INDOSPORT.COM - PS PASI kesulitan mencari kompetisi pengganti bagi Lalu Muhammad Zohri lantaran merebaknya virus corona. 

Korban meninggal akibat virus corona di China bertambah menjadi 170 orang per Kamis (30/01/20). Angka ini meningkat setelah Provinsi Hubei melaporkan 38 kematian baru dengan lebih dari 1.700 kasus yang dikonfirmasi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan pemerintah China untuk segera mengambil langkah guna mengatasi wabah virus mematikan itu.

Virus mematikan ini rupanya juga berdampak bagi atlet lari kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Dirinya tidak dapat mengikuti laga uji coba di luar negeri lantaran virus sudah menyeber ke beberapa negara.

Sang atlet batal mengkuti dua ajang yakni 9th Asian Indoor Championships pada 12-13 Februari di Hangzhou dan 2020 World Athletics Indoor Tour di Nanjing, China pada 13-15 Maret.

Dilansir dari ANTARA, Pelatih kepala lari jarak pendek Eni Nuraeni mengungkapkan PB PASI kebingungan mencari kejuaraan lain untuk Zohri. Padahal laga uji coba dinilai sangat penting untuk melatih mental sebelum turun di Olimpiade Tokyo 2020

“Masih butuh (kejuaraan). Kami sedang menggodok mental dia agar tidak grogi ketemu juara-juara dunia itu. Fokus mental dan peningkatan penguatan juga semenjak dia cedera,” kata Eni.

“Rugi juga (tidak ikut kejuaraan) karena jarang ketemu dengan pelari internasional untuk membina mentalnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Olimpiade 2020 akan digelar di Tokyo pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang.