Bola Internasional

Ngeri, Gara-gara Virus Corona Pemain Timnas China Asal Wuhan Dipaksa Tinggal di Kamp Konsentrasi

Minggu, 26 Januari 2020 11:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Gara-gara virus corona, pemain Timnas China asal Wuhan harus tinggal di kamp konsentrasi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Gara-gara virus corona, pemain Timnas China asal Wuhan harus tinggal di kamp konsentrasi.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini dunia sedang dihebohkan dengan adanya wabah Virus Corona jenis baru yang berasal dari Kota Wuhan, China.

Wabah Virus Corona ini membuat pemerintah Tiongkok mengisolasi Kota Wuhan yang memiliki jumlah penduduk sekitar 11 juta orang.

Wabah virus ini juga berdampak dengan aktivitas tunamen olahraga salah satunya sepak bola di Kota Wuhan.

Dilansir dari thetaho247.vn, Chinese Football Association (CFA) telah membentuk kelompok kerja pencegahan virus yang dipimpin oleh Chen Yiyuan.

Setelah menjalani libur tahun baru China atau Imlek, para pemain timnas China dilarang untuk kembali ke Kota Wuhan.

Seluruh pemain diperintahkan untuk tinggal di kamp konservasi di Kota Guangzhou.

"Para pelatih, pemain, dan kader dari Wuhan diminta untuk tidak kembali ke Wuhan dan kota-kota lain di Provinsi Hubei, tetapi tetap di kamp konsentrasi tim di Guangzhou untuk menyambut Tahun Baru Imlek," tulis Thethao247.

"Bersamaan dengan 'pencegahan penyakit' untuk para pemain tim nasional, CFA juga bersiap untuk mengubah rencana dan jadwal banyak turnamen dalam waktu dekat. Babak kualifikasi Olimpiade Wanita 2020 dijadwalkan berangkat ke Nanjing. Tim wanita Tiongkok juga diganti tempat pelatihan ke Suzhou," tambahnya.

Tak hanya sepak bola, timnas futsal China juga telah mengubah jadwal pelatihan karena masalah Virus Corona.

Diketahui, Virus Corona ini telah mengakibatkan 42 orang meninggal dunia, dan menjangkiti lebih dari 1400 orang secara global.