Bola Internasional

Debut Pahit Shin Tae-yong, Timnas U-19 Dipermalukan Tim Kampus Korea Selatan

Sabtu, 25 Januari 2020 08:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Istimewa
Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja menjalani debut pahitnya karena kalah dalam laga uji coba di Thailand. Copyright: © Istimewa
Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja menjalani debut pahitnya karena kalah dalam laga uji coba di Thailand.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja menjalani debut pahitnya karena kalah dalam laga uji coba di Thailand.

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong menyerah 0-2 dari tim kampus Korea Selatan (Korsel) bernama Kyung Hee University di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Jumat (24/1/2020).

Dalam laga Timnas Indonesia U-19 vs Kyung Hee University, waktu pertandingan berlangsung dengan tiga babak.

Hal itu karena Timnas Indonesia U-19 membawa 28 pemain dan Shin Tae-yong ingin melihat seluruh anak asuhnya bermain.

Kekalahan 0-2 itu membuat Shin Tae-yong tau apa saja kelemahan para pemain Timnas Indonesia U-19.

"Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki, melihat permainan anak-anak, saya cukup puas, pun dengan cara kerja pemain, sudah ada progres disana dari segi kualitas passing,” kata Shin Tae Yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Meski mengalami kekalahan, namun pelatih asal Korea Selatan ini bangga dengan perkembangan fisik Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

"Fisik pemain mulai ada peningkatan walau tadi pagi, kami lari cross country. Pemain pun sudah berani melakukan duel dengan pemain lawan, itu poin positif dari pertandingan hari ini. Semua pemain main, secara bergantian," ucapnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini terus mengasah kemampuan fisik, teknik dan strategi dalam traning camp (TC) di Thailand selama 12 hari.

Rangkaian TC itu dilakukan demi Timnas Indonesia U-19 bisa berprestasi di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%