Bola Internasional

Media Thailand Soroti Pernyataan Ketua PSSI soal Timnas U-19 di Bawah Shin Tae-yong

Rabu, 22 Januari 2020 16:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini sedang menjalani program pemusatan latihan di Thailand selama 12 hari.

Pemusatan latihan tersebut mendapatkan sorotan dari media lokal Thailand, yang takjub dengan keseriusan PSSI untuk mempersiapkan dua turnamen besar.

Dilansir dari siamsport, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memberikan target berat kepada Shin Tae-yong dalam empat tahun kontraknya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Iwan Bule ingin Shin tae-yong lebih memperhatikan Timnas Indonesia usia muda, demi bisa berprestasi di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Apalagi Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang, tidak ingin membuat fans kecewa.

Saat menjalani training camp (TC) di Thailand, Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain hasil seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Selain pemain, ada staf pelatih pembantu yakni Nova Arianto, Indra Sajfri, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon yang ikut diboyong.

Dalam TC di Thailand, PSSI sudah merencanakan untuk menggelar rangkaian uji coba. Yang sudah pasti adalah tim asal Korea Selatan yang kebetulan juga sedang menjalani pemusatan latihan di Thailand.