Bola Internasional

Takut Dihancurkan Shin Tae-yong, UEA Naturalisasi 2 Pemain Amerika Selatan

Selasa, 21 Januari 2020 16:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Istimewa
Timnas Uni Emirat Arab (UEA) resmi melakukan naturalisasi terhadap dua pemain dari Amerika Selatan demi menghadapi Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Istimewa
Timnas Uni Emirat Arab (UEA) resmi melakukan naturalisasi terhadap dua pemain dari Amerika Selatan demi menghadapi Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Uni Emirat Arab (UEA) resmi melakukan naturalisasi terhadap dua pemain asal Amerika Selatan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas UEA masih akan menjalani empat laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 salah satunya menghadapi Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih baru Shin Tae-yong.

Dilansir dari Live Sport Asia, dua pemain yang dinaturalisasi menjadi warna negara UEA bernama Caio Canedo (Brasil) dan Sebastian Tagliabue (Argentina) yang berposisi sebagai striker.

Naturaliasi dua pemain itu dilakukan demi memperkuat lini depan untuk menggempur strategi yang diterapkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dikenal sangat jitu dalam menerapkan strategi apalagi tim kuat Jerman pernah dipermalukan saat ia menjadi pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu.

Saat ini, Timnas Indonesia layaknya Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu yang sudah dipastikan gugur di fase grup.

Namun, saat itu, Shin Tae-yong berhasil membuat Jerman kalah dan ikut gugur bersama Korea Selatan.

Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki misi yang sama yakni ingin membuat UEA, Thailand, Malaysia, dan Vietnam kesusahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia saat ini masih menjadi juru kunci klasemen Grup G dengan menderita lima kekalahan beruntun saat era pelatih Simon McMenemy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%