Bola Internasional

Kabar Baik untuk Bali United, Empat Tim Mundur dari Liga Champions Asia

Minggu, 19 Januari 2020 19:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United mendapatkan kabar baik setelah empat tim asal Iran mengancam mundur dari Liga Champions Asia 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United mendapatkan kabar baik setelah empat tim asal Iran mengancam mundur dari Liga Champions Asia 2020.

INDOSPORT.COM - Juara Liga 1 2019, Bali United, mendapatkan kabar baik karena empat tim asal Iran akan mundur dari gelaran Liga Champions Asia 2020.

Dilansir dari Live Sport Asia, bila empat tim asal Iran mundur, maka klub-klub asal Asia Tenggara akan mendapatkan kuota untuk bisa tampil di Liga Champions Asia 2020.

Bali United saat ini masih berjuang di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020 dengan menantang wakil Australia, Melbourne Victory FC di laga kedua.

Di laga perdana lalu, pasukan Stefano Cugurra Teco dan Emral Abus sukses menang 5-3 atas wakil Singapura, Tampines Rovers.

Empat tim asal Iran yang mengancam mundur dari Liga Champions Asia 2020 yaitu Persepolis, Esteghlal Tehran, Sepahan dan Shahr Khodro.

Mereka mengancam mundur lantaran AFC melarang pertandingan Liga Chammpions Asia digelar di negara Iran.

Diketahui, saat ini Iran sedang terlibat konflik dengan Amerika Serikat, dan AFC tidak ingin ada pemain dari klub pendatang yang terluka karena serangan militer.

Empat klub Iran itu kecewa dengan keputusan AFC dan mengancam mundur karena mereka tidak memiliki kesempatan untuk bermain di kandang sendiri.

"Mereka setuju dengan permintaan itu dan mengatakan bahwa mereka tidak akan bermain jika mereka tidak memiliki keuntungan untuk bermain di kandang mereka. Itu adalah pesan kuat dari para pejabat Iran," tulis Live Sport Asia.

Saat ini AFC sedang memikirkan cara supaya empat tim tersebut tidak jadi mengundurkan diri dari Liga Champions Asia 2020.

Namun bila mereka resmi mundur, maka ini adalah peluang emas bagi tim-tim di Asia Tenggara termasuk Bali United untuk berlaga di Liga Champions Asia 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%