Bola Internasional

Melbourne Victory Dibesut Eks Real Madrid, Bali United Wajib Waspada

Minggu, 19 Januari 2020 16:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mewaspadai Melbourne Victory yang dilatih mantannya Real Madrid saat berjumpa di Liga Champions Asia. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mewaspadai Melbourne Victory yang dilatih mantannya Real Madrid saat berjumpa di Liga Champions Asia.

INDOSPORT.COM - Staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mewaspadai Melbourne Victory yang dilatih mantannya Real Madrid saat berjumpa di Liga Champions Asia, Selasa (21/01/20).

Bali United sudah memantau detail kekuatan Melbourne Victory. Ditunjuknya eks pelatih junior Real Madrid, Carlos Perez Salvachua, sebagai pelatih memberi perubahan pada pola permainan wakil Australia ini.

Salvachua sejatinya sudah menjadi bagian tim Australia ini pada 1 Juli 2018. Dia menjabat sebagai asisten pelatih. Semenjak Melbourne Victory memberhentikan pelatih asal Jerman, Marco Kurz, Salvachua naik jabatan sebagai nakhoda tim.

Salvachua dirasa memberi perubahan signifikan pada permainan Melbourne Victory. Perubahan itu terlihat saat timnya melawan Adelaide United di Liga Australia. Meski skor akhir tetap kalah 0-1, namun dari segi permainan Melbourne Victory ada perubahan.

"Saya nonton pertandingan penuh lawan Adelaide, juga beberapa pertandingan sebelumnya. Saya lihat mereka ada perubahan. Dari segi taktik ada perubahan," ucap staf pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Sabtu (18/1/20).

Situasi ini yang membuat Bali United wajib waspada. Strategi Teco tentunya harus disesuaikan lagi dengan kelemahan taktik Salvachua. 

Untung saja, Bali United punya Andy Petterson. Pelatih kiper asal Australia ini mengenal karakter beberapa pemain Melbourne Victory. Bekal itu menjadi modal tambahan.

"Dia kenal beberapa pemain. Saya sudah tanya dia. Andy sudah bantu saya," tutur Teco.