Bola Internasional

VAR Hancurkan Timnas Thailand di Perempatfinal Piala Asia U-23 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 20:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/changsuek_th
Langkah Thailand untuk meraih tiket babak semifinal Piala Asia U-23 2020 harus terhenti setelah kalah 0-1 dari Arab Saudi di perempatfinal. Copyright: © twitter.com/changsuek_th
Langkah Thailand untuk meraih tiket babak semifinal Piala Asia U-23 2020 harus terhenti setelah kalah 0-1 dari Arab Saudi di perempatfinal.

INDOSPORT.COM - Langkah Timnas Thailand U-23 akhirnya terhenti di perempatfinal Piala Asia U-23 2020 setelah kalah 0-1 dari Arab Saudi pada Sabtu (18/01/20).

Timnas Thailand U-23 yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2020 dihancurkan oleh Video Assistant Referee (VAR) saat menghadapi Arab Saudi.

Piala Asia U-23 tahun ini sendiri menjadi turnamen bersejarah karena pertama kalinya VAR digunakan dalam semua pertandingan.

Namun dengan adanya VAR, para pendukung Thailand harus menangis karena wasit menghadiahi tendangan penalti kepada Arab Saudi pada menit ke-76.

Alhasil, pemain Arab Saudi, Abdullah Al-Hamdan, sukses menjebol gawang Thailand yang dijaga Korraphat Nareechan pada menit ke-78. Penalti itu pun menjadi kontroversial karena banyak yang berpendapat pemain Thailand melakukan pelanggaran di luar kotak.

Melihat laga secara keseluruhan, Thailand U-23 sebenarnya bermain agresif saat berhadapan dengan tim kuat seperti Arab Saudi. Pada menit keenam, Thailand hampir saja unggul lebih dulu kalau saja tembakan Suphanat Mueanta tidak membentur tiang gawang.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Akira Nishino harus mengubur mimpi untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Sebelumnya, tim wakil dari ASEAN yakni Vietnam juga lebih dulu gugur di fase grup setelah kalah 1-2 dari Korea Utara.

Memang Piala Asia U-23 2020 penuh dengan kejutan setelah tim unggulan Jepang juga gugur di babak fase grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%