Bola Internasional

Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Pemain Vietnam Dihukum Berat FIFA Usai Ditumbangkan Korea Utara di Piala Asia U-23

Jumat, 17 Januari 2020 10:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© anninhthudo.vn
Timnas Vietnam harus mengakui keunggulan Korea Utara di fase Grup D Piala Asia U-23 2020. Vietnam juga mengalami nasib bak jatuh tertimpa tangga karena pemainnya diganjar hukuman FIFA usai mendapatkan kartu merah. Copyright: © anninhthudo.vn
Timnas Vietnam harus mengakui keunggulan Korea Utara di fase Grup D Piala Asia U-23 2020. Vietnam juga mengalami nasib bak jatuh tertimpa tangga karena pemainnya diganjar hukuman FIFA usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam harus mengakui keunggulan Korea Utara di fase Grup D Piala Asia U-23 2020. Tak hanya tersingkir setelah kalah 1-2. Vietnam juga mengalami nasib bak jatuh tertimpa tangga karena pemainnya diganjar hukuman FIFA usai mendapatkan kartu merah.

Seperti dilansir dari lama media online Vietnam, The Thao, bek Timnas U-23 Vietnam yakni Dinh Trong yang diganjar kartu merah mendapatkan larangan memperkuat Vietnam U-23 di laga mendatang. Dinh Trong dilarang bermain di babak Kualfikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia.

Dalam keputusan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang dituangkan dalam section 38.2.2 regulasi disiplin dan etik Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) yang berbunyi:

‘Dalam turnamen kategori semua umur di Asia menurut system AFC atau FIFA, pemain yang diusir keluar saat pertandingan terakhir ditangguhkan (tidak boleh bermain) untuk pertandingan selanjutnya dalam turnamen dengan kategori umur yang sama, atau turnamen internasional lainnya dalam kategori usia yang lebih tua yang akan pemain tersebut ikuti'

Singkatnya, Dinh Trong tidak akan memperkuat Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia pada 31 Maret 2020 mendatang. Sementara dalam kurun waktu dua tahun, Dinh Trong akan naik kelas memperkuat Timnas Senior karena usianya melampaui 23 tahun.

Sebagai informasi, Dinh Trong baru saja kembali memperkuat Timnas U-23 Vietnam setelah menderita cedeara serius selama enam bulan. Usai pulih, ia langsung mendapat kepercayaan memperkuat Vietnam di ajang Piala Asia U-23 2020.

1