Bola Internasional

Disingkirkan Korea Utara di Piala Asia, Media Vietnam Masih Sesumbar

Jumat, 17 Januari 2020 08:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/theafcdotcom
Pemain Vietnam dan UEA di babak penyisihan Grup Piala Asia U23 2020. Copyright: © twitter.com/theafcdotcom
Pemain Vietnam dan UEA di babak penyisihan Grup Piala Asia U23 2020.

INDOSPORT.COM - Vietnam harus tersingkir di Piala Asia U-23 2020 karena mengalami kekalahan di dari Korea Utara di laga terakhir penyisihan Grup D, Kamis (16/01/20).

Vietnam sejatinya masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia U-23. Akan tetapi, langkahnya terhenti usai menerima kekalahan 1-2 dari Korea Utara.

Bahkan karena kekalahan dari Korea Utara, Vietnam berada di posisi juru kunci klasemen Grup D Piala Asia U-23 dengan hanya mengoleksi dua poin.

Walau gagal untuk lolos ke babak berikutnya, ternyata media Vietnam mewartakan bahwa masih ada poin positif dari keterpurukan di ajang Piala Asia U-22 ini.

Dalam laporan Zing VN, pelatih Vietnam, Park Hang-seo menyebutkan bahwa dirinya banyak melihat potensi besar dari pemain muda Vietnam.

"Saya melihat beberapa pemain muda yang menjanjikan. Saya pikir mereka akan menjadi benih yang baik untuk timnas di masa depan," ucap Park.

Sementara itu, wakil dari Asia Tenggara lainnya yang juga menjadi tuan rumah Piala Asia U-23, Thailand berhasil lolos ke perempatfinal. Pada perempatfinal nanti, mereka akan bertemu lawan berat, Arab Saudi.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
31%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%