Bola Internasional

Selain Thailand, Timnas Indonesia U-19 Akan Jalani TC di Eropa dan Jepang

Selasa, 21 Januari 2020 14:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 terus dipersiapkan untuk berkompetisi di Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Kali ini, skuat Garuda Nusantara menjalani pemusatan latihan di Thailand selama 12 hari.

Di negeri Gajah Putih, Timnas U-19 juga diagendakan menjalani sejumlah laga uji coba dengan tim lokal dan dari Korea Selatan. Hal itu maksutkan agar tim pelatih bisa melihat perkembangan 28 pemain yang dibawa.

"Ada lima pertandingan selama 12 hari, sehingga mereka (pelatih) akan melihat komposisi dari pemain. Dan seperti yang saya bilang, semua masih belum baku dan masih bisa berubah. Tapi mudah-mudahan pemain saat ini sudah masuk kebutuhan tim, tinggal ditambah dari Garuda Select," kata ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan Bule menjelaskan, program pemusatan latihan Timnas U-19 akan berlanjut ke Eropa, tepatnya Jerman dan juga Jepang. Nanti, hal itu akan diagendakan secara bertahap, sambil melihat kebutuhan tim pelatih.

"Thailand yang sudah siap menerima kita tapi nanti ada negara lain kita sudah komunikasikan. Ada Jerman, tadinya Belgia yang nomor 1 FIFA tapi Jerman lebih siap menerima kita dari segi infrakstruktur," tuturnya.

"Kami akan ke Jepang juga. Ada Asean, Asia dan Eropa, jadi bertahap. Jepang bulan depan, Februari, tapi kalau yang lainnya bertahap. Nanti kita akan rapat dikantor memastikan dengan Jerman kapan dan negara lain yang bersedia untuk kita datangi," lanjut Iwan Bule.

Tentunya, persiapan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 ini dapat membuahkan hasil memuaskan di kompetisi Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.