Bola Internasional

Usai Seleksi Perdana Timnas Indonesia U-19, Netizen Serang Akun Ketum PSSI

Selasa, 14 Januari 2020 20:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI menggelar seleksi perdana Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (13/01/20) kemarin.

Setelah selesai menggelar seleksi perdana, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule membuat laporan di media sosial, Instagram, mengenai situasi di stadion.

"Pada hari Senin kemarin saya dan pelatih Shin Tae-yong, Indra Sjafri dan pelatih kepala Timas U-19 Gong Oh-kyun, dihadiri pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bapak Zainudin Amali,

"Memberikan dukungan dan membuka langsung latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021," ucap Iwan Bule.

Namun setelah itu, banyak netizen yang menyerang akun Iwan Bule dengan memberikan komentar bernada kritik, termasuk kecewa setelah PSSI mengganti apparel yang sebelumnya Nike ke merek Thailand bernama Warrix.

"@mahendrayodhia: Seragam timnasnya kek seragam futsal anak SMA pak."

"@adrianbaguss: Pak apparel timnas kenapa pake apparel thailand? Ga bangga sma merk lokal atau emang ada minat," tulis netizen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84) on

Selain itu, beberapa netizen juga mengomentari buruknya kualitas lapangan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hal itu setelah pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kecewa dengan buruknya lapangan yang bisa membuat para pemain cedera.

"@erickhariri1: Pak sin komplain masalah lapangan itu pak."

"@ahmaddanialfarizi_: Liat komentar pelatih sin dia ngomentarin lapangan di Indonesia ga Bagus pak.""

"@puguh.ec: Lapangan donk pak perbaiki, pemain standar haruz fifa kasian," tulis beberapa netizen.

Saat ini Selasa (14/01/2020) seleksi Timnas Indonesia U-19 masih terus berlangsung setiap sore hingga Jumat (17/01/20) mendatang.

Dari 59 nama yang dipanggil, Shin Tae-yong akan mengerucutkan menjadi 30 pemain guna diboyong ke Thailand untuk pemusatan latihan.

Pembentukan kerangka Timnas Indonesia U-19 ini untuk persiapan menjalani Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.